12 Oktober 2010

Halo Matahari di Bogor

Halo Matahari di Bogor - Berita mengejutkan tentang Halo Matahari yang terjadi di Bogor, Selasa (12/10/2010) siang menghiasi berbagai situs jejaring sosial hari ini termasuk di twitter dan juga di facebook. Halo Matahari Bogor terlihat ketika matahari sedang terik, dan langit cerah terlihat biru tanpa awan yang menutupi.

halo matahariFoto Halo Matahari di Bogor (kompas)

Kejadian Halo Matahari di Bogor itu nampak sangat indah. Fenomena ini terlihat sangat jarang sekali, dimana matahari tiba-tiba terlihat dilingkari oleh warna-warna pelangi.

Fenomena Alam Halo Matahari itu sendiri menjadi pusat perhatian warga. Banyak warga masyarakat yang mencoba melihat langit siang di Bogor sekaligus ingin menikmati pemandangan Helo Matahari yang sangat langkat terjadi dikota hujan itu.

Penampakan Halo Matahari di Bogor berlangsung pada pukul 9.00 pagi sampai pukul 12.30 siang. Menurut keterangan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, halo matahari adalah lingkaran pelangi yang mengelilingi Matahari.

Halo juga bisa terjadi di sekitar Bulan pada malam hari. Fenomena halo ini disebabkan pembiasan cahaya Matahari oleh uap air di atmosfer sehingga terlihat seperti pelangi.

0 komentar :

Tulisan Terkait: