21 September 2012

Gemscool Fenomena Indonesia

Gemscool - Fenomena kepopuleran berbagai game yang diusung oleh Gemscool memang tidak dapat diragukan lagi di Indonesia. Berbagai game yang berada dibawah naungan Gemscool, seperti Point Blank, Lost Saga sudah menjadi ikon game 'merakyat' yang artinya sudah sangat dikenal secara intim oleh para gamers diseluruh pelosok Indonesia, mulai dari kota-kota besar sampai ketingat desa-desa.
gemscool


Keberadaan Gemscool yang mengusung berbagai game ini juga bukan hanya dimainkan oleh kalangan tertentu saja. Tetapi mulai dari anak-anak tingkat SD hingga orang dewasa turut tumpah ruah memainkan berbagai game yang diusung oleh Gemscool.

Kepopuleran game usungan Gamescool juga secara bergantian selalu diminati para gamers, artinya bila kepopuleran Point Blank sudah semakin surut, maka dalam waktu bersamaan kepopuleran Lost Saga yang akan naik. Begitu juga keberadaan game lainnya seperti Atlantica tidak luput dari perhatian para gamers mania.

Menurut beberapa informasi yang mengemuka menyebutkan bahwa sejauh ini sedikitnya ada sekitar 5 juta orang yang aktif memainkan berbagai game yang diusung oleh Gemscool diseluruh Indonesia. Perhitungan jumlah pengguna game usungan Gemscool ini sendiri masih bersifat hitungan mentah berdasarkan dari Forum Gemscool yang beralamat di forum.gemscool.com yang sejauh ini sudah memiliki lebih dari jutaan anggota aktif.

Data ini dirasakan memang bukan cuma sekedar data. Tetapi secara nyata hal ini juga dapat dirasakan dilapangan, dimana rata-rata para gamers bila ditanya tentang keberadaan Gemscool, maka rata-rata mereka paling tidak pernah menggunakan berbagai game yang pernah dikelola oleh PT. Kreon ini.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa para gamers yang kerap memainkan berbagai game usungan Gemscool bukan cuma dimainkan oleh kalangan tertentu saja, tetapi sudah hampir 'mewabah' bagi seluruh kalangan penikmat game, baik dari kalangan anak SD, anak SMP, anak SMA, bahkan dikalangan usia orang dewasa.

Begitu juga percakapan-percakapan tentang keberadaan Point Blank atau Lost Saga dan juga Atlantica umumnya akan menjadi pembahasan yang telah umum dilakukan oleh kalangan pelajar, baik ditingkat SD, SMP, dan juga SMA. Bahkan para siswa sekolah yang tinggal diperkotaan sering disebut kurang 'gaul' bila tidak memiliki akun disalah satu game besutan Gemscool, baik itu Point Blank, Lost Saga, dan juga Atlantica.

Karena begitu besarnya pengaruh Gemscool terhadap minat masyarakat penikmat game, tidak tertutup kemungkinan juga ada beberapa diantara mereka yang sudah memasuki 'zona' kecanduan. Buktinya hampir dari seluruh aktivitas yang mereka lakukan sehari-hari kebanyakan digunakan untuk memainkan game, baikitu Point Blank dan juga Lost Saga.

Keberadaan berbagai game usungan Gemscool ini juga terkadang sering juga menjadi keluhan para orang tua. Sebab dengan adanya game yang begitu dinikmati oleh para anak-anak usia sekolah ini membuat kehidupan mereka juga semakin menyimpang dari yang semestinya. Misalnya waktu yang seharusnya dilakukan untuk belajar, tetapi malah keasikan bermain game, akhirnya jadi lupa segalanya dan waktu untuk belajar jadi tersita karena kebanyakan waktu tersebut digunakan hanya untuk bermain game saja.

Selain dari segi waktu, kebanyakan anak-anak juga tampil sebagai sosok yang boros biaya. Biaya yang seharusnya dibergunakan untuk keperluan sekolah, akhirnya habis terkuras untuk membayar biaya rental diberbagai game online yang menyediakan beragam game besutan Gemscool.

Tidak jarang juga hal seperti ini terjadi pada usia mahasiswa. Para mahasiswa yang umumnya sudah kecanduan dengan game, akan menghabiskan banyak waktu hanya untuk bermain game yang akhirnya mereka akan lupa dengan waktu untuk pergi kuliah sehingga pelajaran di bangku kuliah jadi terbengkalai, bahkan uang yang seharusnya dipergunakan untuk membiayai perkuliahan akhirnya harus terkuras sia-sia dimeja rental game online.

Faktor kesehatan juga sangat berpengaruh bagi mereka yang sudah kecanduan game. Tidak tertutup kemungkinan para mania game akan lupa dengan waktu, sehingga ketika waktu makan yang seharusnya sudah tibapun akhirnya terlupakan. Waktu makan yang terlupa akibat sibuk bermain game tentu akan berpengaruh kepada tubuh dan berpotensi akan muncul beragam penyakit, dan salah satunya adalah penyakit maag.

Selain muncul penyakit karena lupa makan akibat keasikan main game, maka tidak tertutup pula kondisi kesehatan akan menurun karena kebanyakan berada didepan komputer. Seperti diketahui komputer begitu besar mengeluarkan radiasi yang berbahaya bagi tubuh, artinya semakin lama seseorang berada didepan komputer, maka beragam faktor penurunan kesehatan dapat terjadi bagi tubuh, dan hal ini adalah salah satu hal yang dapat juga terjadi kepada mereka para gamers yang sudah lupa akan waktu.

Memang tidak dapat dipungkiri bahwasannya segalah produk teknologi yang kita kenal dengan perkembangannya kian pesat akhir-akhir ini memiliki dua mata pisau yang baik dan juga buruk terhadap para penggunanya. Artinya segala sesuatu produk teknologi akan bermanfaat bila digunakan secara tepat guna, tetapi sebaliknya akan berdampak buruk bila digunakan sembarangan.

Begitu juga keberadaan berbagai game, dan dalam artikel ini yang dibahas mengenai keberadaan game yang diusung oleh Gemscool tentu akan sangat bermanfaat bila digunakan secara bijak, tetapi akan berdampak buruk bila digunakan secara tidak tepat guna. Artinya keberadaan game yang syogianya diciptakan untuk tujuan menghibur akan berdampak buruk bila digunakan secara berlebihan, khususnya bagi mereka yang sudah mengidap kecanduan.

Video Bermaian Point Blank Game Besutan Gemscool

Selain fenomena kebaikan dan juga keburukan dari game usungan Gemscool, maka berbagai hal yang menarik untuk dibahas adalah tentang berbagai situs web pendukung permainan atau game yang diusung Gemscool itu sendiri. Hal ini dapat dilihat dari berbagai situs-situs yang bermunculan menyediakan cheat game yang berkaitan dengan Point Blank dan Lost Saga yang menjamur belakangan ini.

Beberapa diantara situs-situs yang menyediakan cheat Point Blank dan juga situs penyedia cheat lost saga akan ramai dikunjungi, apalagi situs atau web tersebut menyediakan cheat secara berkala, maka bukan hanya dikunjungi ratusan atau ribuan orang saja setiap hari, tetapi besar kemungkinan situs atau web penyedia cheat tersebut akan dikunjungi ratusan ribu orang perharinya.

Dengan fenomena semacam ini juga dapat diambil sebuah kesimpulan, maka sungguh betapa besar pengaruh permainan game yang diusung Gemscool di Indonesia. Bukan cuma situs Forum Gemscool yang didatangi pengunjung jutaan orang perharinya, tetapi situs pendukung yang menyediakan cheat juga ketibaan 'rejeki' karena dikunjungi ratusan ribu orang perharinya. Artinya secara ekonomi, maka keberadaan game-game usungan Gemscool yang banyak diminati, juga berdampak kepada penghasilan bagi mereka yang mampu memanfaatkan celah untuk membuat game ini semakin menarik untuk dimainkan.

Keberadaan Gemscool yang tidak kalah menarik dimata penulis untuk mencatatnya dalam artikel ini adalah tentang keberadaan voucher Gemscool. Voucer Gemscool biasanya dibeli dengan uang tunai, dan dengan pembelian voucher, maka yang didapatkan gamers adalah fasilitas-fasilitas untuk mendapatkan fitur-fitur atau perangkat game sebagai pendukung, seperti senjata-senjata dan lainnya.

Voucher juga umumnya sangat diminati oleh mereka kalangan para pecandu game usungan Gemscool. Mereka tidak akan segan-segan untuk mengeluarkan uang yang cukup lumayan banyak hanya untuk mendapatkan voucher game ini. Tujuannya, yaitu untuk mempermudah mereka dalam memainkan game, khususnya dalam pembelian perangkat-perangkat pendukung game dan juga senjata-senjata dalam permainan yang didapat secara virtual.

Khusus bagi mereka yang benar-benar sudah kecanduan dengan game, maka mereka akan menghabiskan banyak biaya untuk membeli voucher game. Selayaknya rokok bagi sebagian pecandu rokok, maka begitu juga dengan pecandu game akan memproritaskan uang yang mereka miliki hanya untuk membeli voucher game ini.

Fenomena pembelian voucher game memang sedikit agak surut dengan keberadaan cheat game belakangan ini. Artinya dengan adanya cheat yang juga terkadang bisa mendatangkan berbagai perangkat permainan game secara gratis tanpa harus mengeluarkan biaya, membuat pembelian voucher sedikit menurun.

Gemscool memang telah menjadi fenomena di Indonesia. Hal ini juga terbukti ketika kita mencoba mengunjungi setiap rental game online diseluruh pelosok negeri, dimana tidak ada satupun rental game online yang tidak menyediakan game-game besutan Gemscool. Itu artinya memang keberadaan Gemscool sebagai fasilitator game di Indonesia tidak bisa lagi dipandang sebelah mata.

Soal dampak kebaikan dan keburukan yang mungkin bisa terjadi akibat kecanduan game yang dituangkan dalam tulisan ini, itu semua kembali lagi kepada mereka para gamers. Dua mata pisau akan ditemukan pada setiap produk teknologi, artinya akan berdampak baik sebuah produk teknologi yang dipergunakan secara bijak, namun sebaliknya juga akan berdampak buruk bila digunakan secara tidak tepat.

0 komentar :

Tulisan Terkait: