12 Oktober 2010

Hasil Pilkada Samarinda

Hasil Pilkada Samarinda - Inilah artikel yang memberikan informasi hasil Pilkada Samarinda kepada anda. Dimana seperti diketahui bahwa Pilkada Samarinda sudah dalam tahap penghitungan akhir suara pada hari ini yang dilakukan oleh pihak KPU Samarinda.

Pemberitaan terakhir mengenai Pilkada Samarinda menyebutkan bahwa penghitungan suara telah rampung dilakukan oleh KPU, Selasa (12/10/2010) sore.

Meskipun demikian hasil Pilkada Samarinda yang diikuti oleh tujuh pasangan calon ini belum diumukan secara resmi hasilnya oleh KPU.

Berbeda dengan KPU Samarinda. Lingkaran Survei Indonesia (LSI) melalui jaringannya Lingkaran Survei Kebijakan Publik (LSKP) telah mengumukan pemenang hasil Pilkada Samarinda, dimana menurut hasil survei yang dilakukan oleh lembaga ini, maka pasangan incumbent, Syaharie Jaang-Nusyirwan Ismail memenangi Pemilukada Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (12/10).

Pemenang pilkada Samarinda yang diusung oleh Partai Demokrat dan PKS menang ini mutlak dengan perolehan suara 46,59 persen. "Sampling error kurang lebih 1 persen," kata Direktur LSKP, Sunarto Ciptoharjono, Selasa siang.

Penentuan pemenangan versi LSI ini setelah melakukan survei di 296 dari 1.445 tempat pemungutan suara dengan menggunakan metode multi stage random sampling.

0 komentar :

Tulisan Terkait: