26 Juli 2011

7 Icons Dipuja dan Dibenci

7 Icons Dipuja dan Dibenci - 7 Icons salah satu girlband Indonesia yang digawangi oleh 7 cewek cantik, diantaranya adalah Angela Tee, PJ, Vanilla, Grace, Natly, Mezty, dan Linzzy merupakan para pemeran Drama Go Go Girl yang juga tayang di stasion Tran TV yang cukup mendapatkan perhatian dari para pemirsa di Indonesia, khususnya para remaja putri yang selama ini menjadi fans Drama Korea yang selalu menjadi booming di Nusantara.

7 icons
Foto 7 Icons

Terlepas popularitas 7 Icons langsung menanjak di Indonesia dalam waktu yang tergolong sangat singkat. Namun bukan perjalanan karir 7 Icons semulus yang dibayangkan. Dituding sebagai Girlband ciplakan dari Korea Selatan dan masih banyak komentar-komentar negatif seputar karir mereka yang dilontarkan oleh berbagai kalangan, dan hal ini juga sempat mewarnai perjalanan karis Smash yang terbukti masih terus eksis sampai saat ini.

Bukti bahwa banyak pujaan dan juga pujian terhadap 7 Icons bisa terlihat dari salah satu video mereka di youtube. Video lagu yang berjudul Playboy tersebut sejak bulan Maret 2011 yang lalu sudah dilihat lebih dari 1.300.000 kali di youtube. Itu artinya bahwa perhatian masyarakat Indonesia sungguh sangat besar terhadap Girlband yang masih tergolong pendatang baru ini.

Hanya membutuhkan waktu kurang lebih 4 bulan. Video tersebut sudah lebih dilihat lebih dari 1 juta kali. Ini adalah salah satu prestasi yang sangat luar biasa, bila dibandingkan dengan lagu-lagu Indonesia lainnya di Youtube yang kebanyakan tidak pernah mendapatkan penonton yang lebih dari 1 juta kali.

Ada hal unik dari keberadaan video 7 Icons di youtube ini. Adalah bahwa banyaknya jumlah penonton tersebut, bukan mencerminkan bahwa betapa banyak orang yang menyukai Girlband sekaligus pemeran Go Go Girl ini.


video 7 Icons - Playboy

Buktinya dengan jumlah penonton lebih dari 1 juta kali, namun terlihat pula pada statistik penonton yang suka dan tidak suka. Dari 1.580 orang yang menonton memberikan rating suka terhadap keberadan video itu, dan lebih dari 2 kali lipat dari jumlah yang suka, yaitu tepatnya 3.578 orang ternyata memberikan rating tidak suka dengan keberadaan video lagu yang sekaligus menjadi andalan 7 Icons.

Dari contoh-contoh seperti ini terlihat jelas, bahwa selain dipuja ternyata 7 Icons Girlsband juga sampai sejauh ini masih tetap dihujat bahkan dibenci oleh penikmat musik di Indonesia. Terlepas dari suka atau tidak suka, namun hal ini tentunya akan selalu menjadi hal tersendiri yang membawa nama 7 Icons semakin menanjak.

Seperti halnya Rebecca Black seorang artis pendatang baru di Amerika Serikat, ketika videonya dihujat dan dijadikan sebagai video terburuk sepanjang masa di Yotube, maka seiring itu pula popularitas Rabecca semakin menanjak. Sepertinya hal ini juga dialami oleh 7 Icons, dimana ketika mereka dibenci dan dihujat, maka popularitas mereka semakin hari semakin eksis saja, dan terbukti bahwa antara benci dan cinta itu kedua-duanya dapat berujung kebaikan, dan hal ini sepertinya terbukti dengan semakin eksisnya 7 Icons di kancah musik Indonesia.

2 komentar :

Popi mengatakan...

lagunya sih bolehlah, tapi sinetronnya di Trans Tv,..ga bagus: akting maupun ceritanya. Heran ya? kok Trans Tv jadi ikutan tv2 lain yg nanyangin sinetron ga mutu?

Ladida mengatakan...

hhohoho, pendapat org2 beda2 yaah, ada yg ngga suka ini ngga suka itu, sukanya yg ini dan itu, . . semua itu wajaar, asal bertanggung jawab dan beralasan, jgn ikut2an ajaa
kalo saya sih ngga masalah, yg penting masih positif dan ngga memalukan Indonesia, itu aja cukup . .

Tulisan Terkait: