03 Mei 2010

Hujan Meteor 5 Mei 2010

Hujan Meteor 5 Mei 2010 - Hujan Meteor kembali diprediksi akan terjadi pada 5 Mei 2010 mendatang. Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) telah memperkirakan hal tersebut, bahwa hujan meteor itu mungkin akan terjadi dan soal dimana tempatnya jatuh belum diketahui hingga kini.

Hujan Meteor 5 Mei 2010Foto Ilustrasi Hujan Meteor

Seperti penjelasan Peneliti Astronomi dan Astrofisika Lapan, Thomas Djamaluddin kepada republika.co.id, pada Minggu (2/5/2010), menyatakan hujan meteor terjadi karena bebatuan di luar angkasa masuk ke bumi. Gesekan kuat dengan atmosfer membuat bebatuan itu hancur dan jauh kedalam panas.

Diketahuinya, saat ini tiga rumah di Duren Sawit diduga kuat hancur dihantam meteor. Namun dia belum mengetahui letak meteornya. Kita masih mencari,” tuturnya yang sedang melakukan perjalanan dari Bandung menuju Jakarta.

Di Malang juga ada rumah yang diduga hancur karena meteor. Namun, Thomas belum bisa memastikan benarkah rumah itu hancur karena meteor. "Kita menunggu kepastian dari polisi," terangnya. jika benar rumah itu hancur karena meteor, tim Lapan akan segera melakukan observasi di rumah tersebut.

0 komentar :

Tulisan Terkait: