30 April 2010

Meteor Duren Sawit

Meteor Duren Sawit - Peneliti telah memastikan bahwa benda yang meledak dan membakar rumah di Duren Sawit. Adalah Thomas Djamaluddin, seorang Peneliti Utama Riset Astronomi dan Astrofisika Lembaga Penerbangan dan Antriksa (LAPAN) telah memastikan bahwa benda antriksa yang mengakibatkan rumah terbakar di Duren Sawit adalah karena Meteor Jatuh.

Pembuktian selanjutnya mengenai meteor Duren Sawit itu, menurut Thomas bersama beberapa orang timnya yang mendatangi lokasi kejadian, tepatnya di komplek perumahan Malaka Sari, Jalan Delima, masih harus dilakukan dengan melihat benda yang jatuh menghancurkan tiga rumah itu.

"Dilihat dari sifatnya ya. Tapi harus ditemukan meteornya dulu," kata Djamal kepada wartawan usai meninjau lokasi, seperti yang dikutip dari situs inilah.com, Jumat (30/4).

Thomas memperkirakan benda antariksa itu sebesar kelapa. Dia juga memastikan benda itu tidak beracun dan mengandung radioaktif.

Menurutnya, benda itu tidak tertangkap radar karena relatif kecil. Namun benda itu bisa jatuh sampai ke bumi karena relatif besar sehingga tidak terurai di atmosfer. "Tidak hancur di atmosfer karena ukurannya relatif besar," tandas Thomas

3 komentar :

toko baju online mengatakan...

bendanya aja belum ditemukan mana tau klo itu sterois atau meteor??

Healthy Tips mengatakan...

wah makasih gan infonya. setelah keepvid jadi membayar ane jadi kesusahan download youtube...
sangat bermanfaat lanjutkan gan....

ac3p mengatakan...

Seperti apa sie bentuknya. Jadi pnasaran,,,!

Tulisan Terkait: