23 Mei 2013

Pengumuman Hasil UN SMA 2013

Pengumuman Hasil UN SMA 2013 - Jadwal pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMA sederajat dikabarkan tidak akan diperlambat di internet. Dari informasi yang berhasil di peroleh blog Karo Cyber bahwa kepastian pengumuman UN SMA 2013 tersebut akan dilakukan pada, Jumat (24/05/2013).

Pertimbangan untuk tidak melakukan pengunduran jadwal pengumuman UN SMA 2013 adalah karena harus menyesuaikan dengan jadwal penerimaan mahasiswa baru untuk perguruan tinggi.

Meski pada pelaksanaannya telah ada pergeseran waktu penyelenggaraan UN SMA/MA/SMALB, SMK, Paket C dan Paket C Kejuruan beberapa waktu yang lalu untuk 11 provinsi. Tetapi untuk proses pengumuman UN SMA tidak akan dilakukan pergeseran waktu, dan akan tetap di umumkan pada 24 Mei 2013.

Untuk melihat hasil pengumuman kelulusan UN SMA 2013 secara umum akan dilakukan melalui sekolah-sekolah dengan cara mengundang para orang tua atau wali para siswa. Sementara untuk beberapa sekolah akan menginformasikan hasil pengumuman UN SMA 2013 secara online melalui situs atau website untuk masing-masing sekolah yang bersangkutan.

Khusus untuk daerah Padang pengumuman hasil ujian nasional (UN) yang diikuti 13.135 siswa SMA, SMK, dan MA akan dilakukan melalui website sekolah dan pesan singkat (SMS) pada Sabtu (25/5). Cara ini dilakukan sebagai antisipasi agar siswa tidak melakukan perayaan kelulusan yang diwarnai dengan aksi coret-coret baju hingga konvoi kenderaan.

Pengumuman hasil UN untuk siswa di Padang melalui website dan SMS sama seperti tahun yang lalu, dan rencananya akan diumumkan secara serentak pada tanggal 25 Mei 2013.

"Rencana awal pengumuman hasil UN ini memang tanggal 25 Mei. Meski demikian, untuk kepastiannya, kami masih menunggu in­for­masi dari Dinas Pendidikan Sumbar," Ujar Kadis Pendidikan Padang, Indang Dewata kepada Padang Ekspres.

0 komentar :

Tulisan Terkait: