21 Juli 2014

Hanafi Rais Ucapkan Selamat Kepada Jokowi-JK

Hingga saat ini rekapitulasi surat suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih terus berjalan. Meski demikian, para pendukung pasangan Prabowo-Hatta sudah mulai melihat tanda-tanda kemenangan lawannya. Hal tersebut yang mendorong politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Hanafi Rais membuat surat terbuka kepada pasangan Jokowi-JK.

Hanafi Rais (merdeka.com)
Anak dari tokoh reformasi, Amin Rais tersebut secara terbuka mengakui keunggulan pasangan yang diusung PDIP, PKB, Nasdem, Hanura, dan PKPI itu. Hanafi yang mewakili kader muda PAN bahkan tanpa sungkan memberi selamat kepada Jokowi-JK yang akan menduduki kursi pemerintahan pada priode 2014-2019.

"Sebagai generasi muda Partai Amanat Nasional (PAN), kami mengucapkan SELAMAT kepada Bapak Joko Widodo dan Jusuf Kalla yang akan memegang tampuk kepemimpinan nasional dalam waktu 5 tahun mendatang" demikian sepenggal petikan surat terbuka Hanafi Rais yang ditulisnya di akun Facebook.

Terkait surat terbuka yang dikirim Hanafi Rais, kubu Jokowi-JK juga tampak terlihat mengapresiasi pernyataan. Hal tersebut diungkapkan oleh Juru Bicara Pasangan Capres-Cawapres Jokowi-JK, Anies Baswedan, dalam siaran pers, Minggu (20/7).

"Kami atas nama capres-cawapres Jokowi-JK menyatakan apresiasi kami terhadap ucapan selamat atas kemenangan yang secara resmi dikemukakan oleh Hanafi Rais, tokoh muda dari Partai Amanat Nasional," ujar Anies Baswedan.

Dalam kesempatan yang sama, Anies juga memeberikan pendapat dan ungkapan hormat terhadap pasangan Prabowo-Hatta karena telah turut menjaga demokrasi dan turun tangan demi Indonesia yang lebih baik.

"Pak Prabowo dan Pak Hatta adalah negarawan yang Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla amat hormati. Pak Prabowo dan Pak Hatta telah ikut menjaga demokrasi, turun tangan demi Indonesia yang lebih baik. Mereka mempunyai rasa nasionalisme dan Ke-Indonesiaan yang tinggi. Terlihat dari upaya mereka untuk Indonesia. Apresiasi dari Jokowi - JK yang tinggi untuk peran penting mereka dalam pemilu pilpres ini," ungkap Anies.

0 komentar :

Tulisan Terkait: