21 Juli 2014

Drogba Dikabarkan Berpeluang Kembali ke Chelsea

Chelsea dikabarkan kembali membuka peluang bagi Didier Drogba untuk berkiprah di Liga Primer Inggris. Menurut pemberitaan dari Sky Sports mengatakan Jose Mourinho saat ini tengah melakukan pembicaraan denga striker asal Pantai Gading tersebut, perihal peran ganda sebagai pelatih, sekaligus sebagai pemain di Stamford Bridge musim mendatang.

Didier Drogba (goal.com)
Setelah masa kontraknya bersama Galatasaray tidak diperpanjang, Drogba kini berstatus free agent. Usia Drogba memang sudah tidak muda lagi, sudah 36 tahun, tapi Jose Mourinho dikabarkan masih membutuhkan tenaga dan pengalamannya.

Sumber lain mengatakan, Drogba akan diberikan masa kontrak selama satu musim. Setelahnya, dia akan pensiun dan diberi tugas sebagai salah satu pelatih tim utama Chelsea.

Drogba dan Mourinho memang punya hubungan dekat. Dia dibeli oleh Mourinho dari Olympique Marseille pada tahun 2004 dan langsung membantu The Blues memenangi Premier League dua musim berurutan.

Sebelumnya Drogba sempat dikabarkan akan segera merapat ke raksasa Italia, Juventus setelah adanya tawaran kontrak besar. Namun hingga kini proses tersebut urung terlaksana.

The Blues memang telah merekrut Diego Costa dari Atletico Madrid senilai £32 juta. Akan tetapi dengan hengkangnya Samuel Eto'o dan Dema Ba maka hadirnya mantan penyerang Galatasaray itu akan semakin memantapkan skuat.

Seperti diketahui, secara total, Drogba telah tiga kali membantu Chelsea menjuarai Premier League, empat kali memenangi Piala FA, dan satu kali menjuarai Liga Champions. Sejak mendarat di klub London barat pada 2004, Drogba menjelma menjadi legenda tim dengan mengemas 157 gol dari 354 penampilan.

0 komentar :

Tulisan Terkait: