21 Juli 2014

Video Suasana di Pesawat MH17 Sebelum Lepas Landas

Video yang diduga tengah menunjukkan suasana kabin pesawat Malaysia Airlines MH17 sebelum lepas landas kini tengah ramai beredar di media sosial. Video berdurasi 14 detik tersebut diambil oleh salah satu penumpang bernama MD Ali Md Salim dan kemudian diunggah ke Instagram  miliknya.

Video Suasana di Pesawat MH17 Sebelum Lepas Landas

Melalui video tersebut tampak suasana sejumlah penumpang lain sedang menaruh barang-barang mereka di kompartemen di atas kepala. Melalui keterangan video itu, pria berusia 30 tahun tersebut juga turut mengungkapkan rasa kegelisahan ketika hendak terbang pulang dari Belanda ke negeranya Malaysia.

"Bismillah ... #hatiadasikitgentar (merasa sedikit gugup)", demikian tulisan keterangan video itu di Instagram dengan akun Halu Satonaka (@masa1777).

Md Ali merupakan mahasiswa PhD jurusan psikologi di Universitas Erasmus Rotterdam. Ia dikabarkan hendak pulang untuk merayakan Idul Fitri di rumahnya di Muar, Johor, Malaysia.

Seperti diketahi, penerbangan MH17 menghilang dari radar di timur Ukraina beberapa jam setelah lepas landa dari bandara Schiphol, Amsterdam menuju Kuala Lumpur. Diduga, pesawat jatuh setelah ditembak sekitar 50 kilometer dari perbatasan Ukraina-Rusia.  Melalui pernyataannya resmi dari pihak Malaysia Airline menyebut, tercatat ada 298 penumpang dan 15 kru yang ikut dalam penerbangan tersebut.

0 komentar :

Tulisan Terkait: