25 Juli 2013

Situs Resmi FPI di Hack

Situs Resmi FPI di Hack - Kabar tentang situs resmi Front Pembela Islam (FPI) di Hack oleh hacker semenjak, Rabu (24/07/2013). Keberadaan situs yang beralamat di fpi.or.id itu sendiri sampai Kamis (25/07/2013) dini hari masih belum bisa di kunjungi. Sebelumnya pada Rabu, keberadaan situs FPI terlihat dengan tampilan yang berubah-ubah. Dengan perubahan tersebut diduga bahwa orang yang melakukan pembajakan situs tersebut terdiri dari beberapa orang hacker.
situs fpi di hack
Pada awalnya situs FPI diketahui di hack terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, dimana saat itu layar situs menampilkan wajah seorang wanita berkerudung dengan tulisan "Selamat menunaikan Ibadah Puasa 1434 H". Dalam beberapa waktu, yaitu sekitar pukul 11.50 WIB tulisan semula telah berubah menjadi layar putih dengan tulisan "Situs Yang Udah Mau Almarhum Ini Pindah Ke..." selanjutnya merujuk kesalah satu lamaan Wikipedia.

Atas keberadaan situs FPI yang di Hack sejumlah tokoh nasional juga terlihat angkat bicara. Salah satu tokoh yang angkat bicara tersebut adalah Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, yang juga Wakil Ketua MPR RI, Melanie Leimena Suharly.

Menurut menyatakan Melanie, situs Front Pembela Islam (FPI) yang diretas atau di hack tersebut telah menunjukkan ketidaksukaan masyarakat kepada ormas tersebut.

"Peretasan situs FPI adalah pembelajaran dan bentuk penolakan masyarakat terhadap tindakan anarkistis FPI. Saya rasa bagus. Ini respons masyarakat yang harus diperhatikan. Saya rasa seluruh masyarakat menolak adanya aksi kekerasan seperti itu," kata Melanie seperti yang dikutip dari Antara.

Sementara dilain kesempatan, Juru Bicara FPI, Munarman juga tampak telah angkat bicara. Menurutnya serangan terhadap situs FPI diduga dilakukan oleh hacker atau pelaku yang tidak suka dengan FPI. "Itu hacker-nya dapat dipastikan orang yang tidak suka dengan FPI," kata Munarman seperti yang dikutip dari Liputan6.

Munarman juga menegaskan, bahwa hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku penyerangan situs ormas Islam tersebut. Menurutnya Tim Informasi dan Teknologi (IT) FPI juga sudah diturunkan untuk menangani masalah itu. "Nanti tim IT yang akan selidiki soal-soal teknis itu," imbuh Munarman.

Seperti diketahui bahwa dalam beberapa hari terakhir FPI kerap menjadi sorotan publik. Hal itu bermula dari bentrokan pihak FPI dengan warga Kendal yang terjadi beberapa hari yang lalu. Dalam bentrokan itu sendiri menimbulkan korban jiwa tewas, yaitu seorang warga Kendal.

0 komentar :

Tulisan Terkait: