14 Juni 2013

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami - Memiliki bagian kulit yang putih dan juga cerah adalah dambaan bagi setiap wanita dan sekaligus sering dimaknai sebagai bagian yang ideal. Khususnya untuk kulit muka, beberapa wanita selalu memfokuskan untuk mencerahkan bagian ini, sekaligus rela mengeluarkan duit banyak untuk mendapatkan berbagai produk-produk perawatan.
cara memutihkan kulit wajah secara alami
Sebenarnya menggunakan bahan alami adalah hal terbaik, serta aman untuk kulit wajah, dikarenakan susunan kulit pada bagian ini lebih tipis, sehingga condong lebih gampang teriritasi saat menggunakan krim-krim perawatan yang memiliki kandungan bahan kimia yang keras. Baiknya, beralihlah ke perawatan alami, serta cobalah cara memutuhkan kulit secara alami dengan menggunakan berbagai produk-produk herbal berikut yang akan mampu mencerahkan wajah Anda.

Bengkuang
Menggunakan bengkuang sebagai masker wajah dengan teratur dapat menghilangkan noda hitam di wajah akibat jerawat dikarenakan memiliki kandungan pachyrhizon, rotenon, vit. B1 serta vit. C. Secara turun temurun, masker bengkuang telah terbukti dapat mencerahkan kulit. Lihatlah banyak produsen kocantikan yang memakai bengkuang sebagai bahan utama untuk memutihkan kulit. Tidak hanya efisien, pemakaian masker bengkuang untuk dijadikan pemutih wajah secara alami, juga tidak memiliki efek samping.

Berikut adalah langkah-langkah penggunaan bengkuang sebagai masker wajah:

- Kupas kulit bengkuang dan cuci hingga bersih.
- Parut bengkuang kemudian peras airnya, kemudian tampung air bengkuang dalam sebuah gelas bening, serta buang ampasnya.
- Diamkan air bengkuang tersebut sepanjang 30 menit, akan terdapat endapan warna putih di bagian bawah gelas.
- Buang air endapan yang berwarna bening dibagian atas, biarkan endapan warna putih susu dibagian bawah dikarenakan inilah yang digunakan sebagai masker.

Susu
Susu merupakan salah satu bahan alami yang diakui dapat dijadikan sebagai putih kulit. Susu mempunyai bahan yang melawan flek dan mencerahkan kulit. Berendam atau membersihkan wajah dengan susu dikenal luas dapat mengurangi bintik hitam serta menambah warna kulit.

Lemon
Lemon memiliki kandungan vitami c yang bisa mencerahkan kulit. lantas tidak heran banyak produk perawatan yang menggunakan lemon sebagai bahan dasarnya. Lemon juga dapat menjadikan kulit lebih bersih, bebas kusam serta bisa memudarkan flek hitam. Apalagi bila perawatannya Anda lakukan setiap hari dalam kurun waktu lebih kurang dua minggu, maka dalam waktu tersebut akan terlihat perubahan nyata pada kulit wajah Anda.

Pastikan sesaat sebelum melakukan perawatan ini, Anda sudah membersihkan muka dengan bersih. Awalilah dengan memotong lemon menjadi dua bagian, kemudian peras lemon kedalam sebuah mangkok. Celupkan kapas pada air lemon, kemudian gosokkan kapas ke bagian wajah dengan gerakkan melingkar. Baiknya, perawatan ini dilakukan saat malam hari. Diamkan sisa lemon di wajah, tanpa perlu dibilas serta biarlah semalaman supaya kandungan meresap pada kulit.

Pepaya
Kandungan enzim papain dalam pepaya diakui bisa membantu mengangkat sel kulit mati serta memberikan ruang agar sel kulit baru untuk tumbuh. Dengan kemampuannya itu, pepaya yang dijadikan masker wajah dapat menghilangkan flek hitam.

Untuk membuat masker pepaya, campur bagian potongan pepaya dengan minyak almond secukupnya. Leburkan hingga menjadi larutan layaknya masker muka. Terapkan di bagian wajah Anda serta diamkan sepanjang 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Ketika bagian wajah sudah bersih tepuk-tepuk dengan handuk kemudian berikan pelembab yang sesuai dengan type kulit.

0 komentar :

Tulisan Terkait: