04 April 2013

Contoh Pidato Perpisahan Sekolah

Contoh Pidato Perpisahan Sekolah - Masih dalam topik tentang seputar perpisahan sekolah, baik untuk kelas 6 SD, kelas 9 SMP, dan kelas 12 SMA yang sebentar lagi akan tiba, maka pada postingan kali ini blog Karo Cyber akan kembali mempublikasikan contoh perpisahan sekolah kepada teman-teman semuanya. Tulisan ini sendiri merupakan kelanjutan dari postingan terdahulu, yaitu tentang contoh lagu perpisahan sekolah.

Tujuan penulis untuk mempublikasikan contoh pidato perpisahan ini sendiri adalah untuk membantu teman-teman dalam merancang naskah pidato yang mungkin sedang kamu butuhkan. Sebab mungkin saja ada diantara teman-teman yang saat ini telah ditunjuk sebagai ketua panitia perpisahan sekolah, sehingga dalam hari acaranya nanti, tentu kamu harus mempersiapkan pidato sebaik mungkin dalam memberikan kata sambutan acara.

Agar tidak berlama-lama lagi dalam basa-basi, maka secara lengkap teman-teman dapat membaca sekaligus menyalin contoh pidato perpisahan sekolah seperti yang sudah dijanjikan tersebut dibawah ini:

Assalamualaikum wr. Wb

Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang mana pada kesempatan kali ini kita semua dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal’afiat amin ya robbal ‘alamin.

Shalawat dan salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW, kepada para sahabatnya, keluarganya, dan kepada kita selaku umatnya.

Para hadirin yang saya hormati, ijinkan saya mewakili teman-teman untuk menyampaikan amanat dalam rangka perpisahan ini.
Tidak terasa sudah 3 tahun kita berada disini.

Semua cerita indah disini hanya akan menjadi sepenggal kenangan di masa depan. Suatu hari nanti kita pasti akan merindukan masa-masa indah seperti ini.

Tak lupa juga kami sangat berterima kasih kepada guru-guru kami yang telah mengajarkan kami arti dari sebuah perjuangan untuk menuju pada kehidupan yang sebenarnya. Tanpa beliau-beliau, kami bukan apa-apa.

Mudah-mudahan apa yang kita dapatkan disini bisa menjadi ilmu yang insya Allah akan bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan agama dan yang terpenting berguna bagi diri kita sendiri. Amien.

Dan semoga saja perpisahan ini bukanlah akhir dari segalanya.

Mungkin cukup sekian yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya saya mohon maaf, karena kesalahan adalah milik saya dan kelebihan datangnya dari Allah SWT.

Sekian dari saya.

Wabilahitaufik walhidayah wassalamu’alaikum wr.wb


Demikianlah contoh pidato perpisahan yang bisa dipublikasikan kepada teman-teman melalui artikel ini. Semoga postingan yang sudah dipublikasikan diatas kiranya dapat bermanfaat bagi teman-teman semuanya.

0 komentar :

Tulisan Terkait: