04 April 2013

Lagu Perpisahan Sekolah

Lagu Perpisahan Sekolah - Ujian Nasional sebentar lagi akan tiba bagi seluruh tingkatan sekolah, mulai dari tingkat SMA terlebih dahulu, kemudian disusul UN SMP, dan yang paling terakhir adalah untuk tingkat SD. Setelah selesai mengadakan ujian nasional, tentu seluruh sekolah akan mengadakan acara perpisahan untuk melepas seluruh siswa yang bakalan tamat.

Untuk setiap siswa tentu keberadaan acara perpisahan sekolah merupakan suatu hal spesial karena semua murid akan berkumpul untuk merayakan keberhasilan studi sekaligus berpisah. Tentu perpisahan yang terjadi merupakan sebuah awal dari tujuan dari setiap siswa untuk dapat meraih pendidikan yang lebih baik dan lebih tinggi lagi.

Acara perpisahan sekolah juga bisanya diwarnai dengan perasaan yang bercampur aduk. Ada yang sedih, senang dan sebagainya. Tapi ini semuanya pasti membawa makna sendiri bagi setiap orang yang melaluinya.

Lagu Perpisahan Sekolah

Salah satu hal yang mungkin paling berkesan dalam perayaan perpisahan sekolah adalah mengenai lagu yang dinyanyikan untuk perpisahan sekolah itu sendiri. Seperti penulis blog Karo Cyber misalnya, meski sudah meninggalkan bangku sekolah semenjak tahun 2000 untuk tingkat SMP dan tahun 2003 untuk SMA, tetapi sampai saat ini kenangan tentang lagu perpisahan masih tetap bisa diingat dengan jelas oleh penulis.

Lagu apa sajakah yang pernah dinyanyikan oleh penulis blog Karo Cyber saat acara perpisahan sekolah dulu? Saat perpisahan sekolah untuk tingkat SMP, penulis sempat menyanyikan lagu perpisahan bersama teman-teman satu kelas yang berjudul 'Jasamu Guru', dimana lagu ini sendiri saat itu dipersembahkan buat guru-guru sekolah tempat penulis belajar. Bagi teman-teman yang penasaran dengan lagu itu, maka berikut akan dipublikasikan cuplikan dan liriknya berikut ini:


Kita jadi bisa menulis dan membaca karena siapa
Kita jadi tau beraneka bidang ilmu dari siapa
Kita jadi pintar dididik pak guru
Kita bisa pandai dibimbing bu guru
Guru bak pelita penerang dalam gulita
Jasamu tiada tara.......

Saat perpisahan SMA, penulis juga masih mengingat sebuah lagu perpisahan yang dinyanyikan bersama teman satu kelas, yaitu lagu berjudul 'Sebuah kisah klasik' yang dipopulerkan oleh Sheila On 7. Berikut penulis juga akan mempublikasikan cuplikan dan lirik lagu tersebut kepada teman-teman semuanya.


Sungguh luar biasa kenangan sewaktu perpisahan sekolah dahulu ya teman-teman? Mengapa tidak hingga masa 10 tahun sudah berlalu, hingga saat ini penulis masih terus bisa mengenang lagu tersebut, dan ketika mendengarkan lagu diatas, maka raut wajah teman-teman satu sekolah dahulu, hingga kini masih terus terbayang di mata penulis.

0 komentar :

Tulisan Terkait: