19 Maret 2013

Tips Cantik ala Artis Korea

Tips Cantik ala Artis Korea - Kecantikan para artis Korea akhir-akhir ini memang sering menjadi perbincangan yang menarik oleh berbagai kalangan di Indonesia. Jarangnya para artis Korea dalam memakai make up dengan warna mencolok ketika sedang tidak melakukan show adalah salah satu daya tarik tersendiri untuk dipelajari.

Menelisik jenis riasan seperti apa yang sebenarnya kerap digunakan oleh para wanita dan artis Korea agar tetap terlihat cantik? Menurut berbagai keterangan dari pakar kecantikan, maka rahasianya adalah tabir surya.

Diketahui pula bahwa para wanita dan artis Korea sangat sadar betul tentang perlindungan kulit dari pengaruh buruk sinar matahari. Bahkan bukan hanya para wanita Korea yang menggunakan tabir surya. Namun para pria Korea juga sering tidak keberatan untuk memakainya.

Seperti diketahui bahwa tabir surya ternyata bukan hanya berguna sebagai penjaga agar warna kulit tetap terlihat rata. Namun penggunaan tabir surya dapat mencegah penguruh buruk lain, seperti bintik hitam dan flek, serta penuaan dini.

Selain menggunakan tabir surya, para wanita Korea sering memakai BB Cream. Di Korea, krim ini makin dikenal karena banyak warga Korea yang melakukan operasi plastik. Pemakaian BB cream mempercepat pemulihan kulit mereka. Secara umum fungsi BB cream hampir sama dengan foundation, tetapi memiliki formula yang berfungsi sebagai pelembab, tabir surya, menghaluskan kulit, mencerahkan kulit, memperbaiki struktur kulit dan tampak alami saat dipakai.  Berbeda dengan foundation yang tampak berat seperti topeng.

Untuk di Indonesia, beberapa produsen kosmetik telah mengeluarkan produk BB cream. Hal ini sangat menguntungkan karena BB cream Korea cenderung sangat putih dan tidak cocok dengan warna kulit mayoritas wanita Indonesia.

Setelah bagian wajah, ternyata bagian alis juga penting untuk wanita. Hal ini dapat diperhatikan dari bentuk alis para wanita Korea, dimana pada umumnya alis mereka pada umumnya akan terlihat alami. Dan tentu hal ini berbeda dengan bentuk alis wanita Indonesia yang gemar mencabut atau mencukur alis hingga sangat tipis dan tinggal segaris saja. Dalam urusan alis mata, wanita Korea, pada umumnya hanya merapikan  dengan pensil alis.

Selain itu hal khas lainnya yang dapat ditemukan dari wanita Korea adalah dandanan yang simpel tanpa banyak warna. Senjata utama mereka adalah eyeliner. Mereka jarang memakai eyeshadow dengan banyak warna. Pada umunya, wanita Korea lebih suka memakai satu warna pastel yang sangat lembut. Hal ini bertujuan agar eyeliner yang mereka pakai lebih menonjol.

Untuk menampilkan wajah segar biasanya wanita Korea memakai blush on dengan warna alami seperti merah muda yang lembut. Sebenarnya, mereka lebih senang menonjolkan riasa mata dibanding memakai blush on.

Untuk lipstik wanita Korea lebih menyukai lipstik yang sewarna dengan warna bibir mereka. Kadang mereka memakai warna merah muda atau coral. Kalau di Indonesia, tentu harus mengikuti warna kulit juga.

Perlu diketahui juga bahwa penggunaan make up saja tidak cukup untuk menjadi cantik. Perawatan kulit pun sangat penting. Wanita Korea sangat menyukai makanan yang direbus ketimbang gorengan. Oleh karena itu, tak heran jika kulit mereka selalu mendapat nutrisi dari makanan-makanan seperti sayur, tofu dan daging merah.

Selebihnya untuk perawatan luar, wanita Korea suka memakai masker beras, masker madu, masker walnut atau masker alami lainnya.

0 komentar :

Tulisan Terkait: