26 Oktober 2012

Terjemahan Bahasa Sunda

Terjemahan Bahasa Sunda - Pada era teknologi informasi yang kian pesat perkembangannya akhir-akhir ini berdampak langsung terhadap berbagai hal kebutuhan-kebutuhan manusia terkait dengan perangkat alat pengolah data dan pengolah kata. Salah satu yang dirasakan cukup baik perkembangannya adalah mengenai terjemahan dari satu bahasa lainnya.

Bila teknologi penerjemah ini sudah umum dikenal untuk bahasa-bahasa di dunia, maka penerjemah untuk bahasa lokal juga semakin meningkat dan salah satunya adalah terjemahan bahasa Sunda.

Pengertian Terjemahan


Sebelum mengulas secara lebih mendalam mengenai terjemahan bahasa Sunda yang lebih dalam, maka alangkah lebih baiknya kita ketahui terlebih dahulu pengertian dari terjemahan itu sendiri. Dari wikipedia disebutkan bahwa terjemahan adalah  interpretasi makna suatu teks dalam suatu bahasa dan penghasilan teks yang merupakan padanan dalam bahasa lain yang mengkomunikasikan pesan serupa.

Teknologi terjemahan harus mempertimbangkan beberapa batasan, termasuk konteks, aturan tata bahasa, konvensi penulisan, idiom, serta hal lain antar kedua bahasa. Orang yang melakukan terjemahan disebut sebagai penerjemah.

Secara tradisional terjemahan merupakan suatu kegiatan manusia, walaupun banyak upaya telah dilakukan untuk mengotomatisasikan penerjemahan teks bahasa alami atau menggunakan komputer sebagai alat bantu penerjemahan

Terjemahan Bahasa Sunda

Setelah mengetahui secara singkat mengenai pengertian dari terjemahan diatas, maka saatnya teman-teman akan disajikan informasi yang betul-betul menjadi inti dari tulisan ini, yaitu tentang terjemahan bahasa Sunda.

Karena Google terjemahan sudah populer didalam benak masyarakat, maka sering pula terjemahan bahasa Sunda diidentikkan dengan google terjemahan bahasa Sunda, padahal sebenarnya terjemahan bahasa Sunda tersebut bukanlah berasal dari situs Google, melainkan berasal dari situs Sabilulungan.

Untuk langsung mencoba teknologi terjemahan bahasa Sunda yang berasal dari situs Sabilulungan tersebut, maka secara lengkap teman-teman bisa mencobanya pada kotak yang sudah disediakan dibawah ini:



Demikianlah aplikasi terjemahan bahasa Sunda yang bisa kami sampaikan kepada teman-teman pada kesempatan ini. Perlu diketahui bahwa alat transalate bahasa Sunda diatas belumlah berjalan secara 100 persen untuk terjemahan bahasa Sunda ke Bahasa Indonesia dan juga sebaliknya. Namun tentu meski tidak dapat berjalan secara 100 persen, tetapi aplikasi diatas akan sangat bermanfaat bagi Anda untuk menerjemahkan bahasa Sunda ke Bahasa Indonesia dan sebaliknya. Selamat mencoba...

0 komentar :

Tulisan Terkait: