26 Juli 2012

Ukg.kemdikbud.go.id | Uji Kompetensi Guru 2012

Ukg.kemdikbud.go.id - Bagi Ibu dan Bapak Guru yang ingin mengetahui informasi lengkap seputar Uji Kompetensi Guru 2012, maka alamat situs resmi UKG Online 2012 yang bisa dikunjungi adalah Ukg.kemdikbud.go.id. Melalui alamat situs ini Anda akan menemukan berbagai informasi-informasi terupdate mengenai UKG 2012 yang akan dilaksanakan pada 30 Juli 2012 mendatang.

Salah satu hal yang bisa didapatkan melalui situs Ukg.kemdikbud.go.id adalah contoh soal UKG secara gratis. Penyediaan contoh kisi-kisi soal UGK yang dipublikasikan melalui situs kemdikbud.go.id merupakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk memudahkan para guru menghadapi ujian kompetensi yang akan dilaksanakan mulai 20 Juli 2012 mendatang.

Setelah mengunjungi alamat situs Ukg.kemdikbud.go.id, maka beberapa contoh kisi-kisi soal UKG sudah dapat di download secara gratis. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan pendoman-pendoman bahasan yang akan diujikan. Adapun hal-hal yang akan diujikan pada pelaksaan UKG nanti adalah 30 persen pedagogik, 70 profesional.

Seperti yang diinformasikan media massa terkait keberadaan pelaksanaan UKG yang akan mulai digelar pada 30 Juli 2012 nanti adalah, bahwa sejauh ini berbagai persiapannya sudah rampung. Sebanyak 51.324 orang guru dan kepala sekolah akan mengikuti ujian di 138 lokasi. Namun, dari jumlah itu, tiga lokasi dilakukan secara offline yang bertempat di Nias Barat.

Hal terpenting yang perlu diperhatikan oleh Ibu dan Bapak guru pada pelaksanaan UKG nantinya adalah, bahwa Ibu dan Bapak Guru hendaknya tidak terpengaruh rayuan oknum tertentu yang dapat menyediakan bocoran soal dengan iming-iming uang, sebab, hal itu tidak benar dan tidak bisa dipertanggungjawabkan. Seperti yang dikutip Blog Berita Terhangat dari situs Waspada Online, bahwa menurut Panitia UKG 2012, maka dia sendiri juga tidak mengetahui bocoran soal yang akan keluar dalam uji tersebut.

0 komentar :

Tulisan Terkait: