25 Juli 2012

UKG Online 2012

UKG Online 2012 - UKG Online 2012 atau Uji Kompetensi Guru Online 2012 akan mulai dilaksanakan secara bertahap pada akhir Juli 2012 nanti. Dipastikan UKG ini akan terus berlangsung hingga akhir September 2012.

Sementara beberapa penolakan terhadap keberadaan UKG sudah mulai mengemuka, salah satunya digagas oleh Sekretaris Jenderal Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI). Menurut pihak FSGI bahwa kebijakan UKG yang dikeluarkan pemerintah adalah perbuatan ilegal.

Meski ada beberapa penolakan dari beberapa organisasi guru terhadap pelaksanaan Uji Kompetensi Guru, tetapi Pemerintah sendiri tetap bersikukuh akan menguji sekitar 1.020.000 guru diseluruh Indonesia dengan tujuan untuk melakukan pemetaan dan korelasi peningkatan mutu setelah para guru tersebut diberikan tunjangan profesi.

Terlepas dari beberapa penolakan yang dilakukan oleh organisasi guru. Pada kesempatan ini blog Karo Cyber mencoba akan memberikan berbagai kilasan seputar UKG Online 2012.

Adapun kilasan-kilasan seputar UKG 2012 yang dimaksudkan disini adalah tentang berbagai informasi penting yang sudah pernah dipublikasikan di blog Karo Cyber terkait dengan kegiatan UKG Online 2012 akan kembali diupdate melalui tulisan ini.

Informasi penting tersebut diantaranya adalah tentang Contoh soal UKG 2012 yang bisa di download secara gratis sebagai bahan untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti Uji Kompetensi Guru yang akan berlangsung akhir Juli 2012 nanti. Selain itu bisa juga dilihat informasi mengenai Prediksi Soal UKG Online 2012 yang bertujuan sama dengan contoh soal UKG 2012.

Selain kedua informasi penting diatas, maka ada satu hal yang tidak kalah penting, yaitu tentang Daftar Peserta UKG Online 2012. Untuk memastikan bahwa diri Bapak dan Ibu guru sudah terdaftar menjadi peserta Uji Kompetensi Guru 2012, maka alangkah baiknya informasi tentang cara mengetahui daftar nama peserta UKG 2012 wajib untuk diketahui.

Demikianlah update terbaru seputar informasi UKG Online 2012 yang bisa disampaikan pada kesempatan kali ini. Informasi terkait Uji Kompetensi Guru 2012 lainnya akan terus diupayakan melalui blog Karo Cyber. Semoga bermanfaat....

0 komentar :

Tulisan Terkait: