10 Februari 2012

Cara Membuat Anak Bahagia

Cara Membuat Anak Bahagia - Membuat anak bahagia bukan hanya sekedar memastikan mereka memiliki mainan dan gadget terbaru ditambah dengan materi yang mungkin hanya akan membuat kebahagiaan sesaat kepada kehidupan mereka. Namun hal yang benar-benar membantu anak-anak menjadi benar-benar bahagia adalah dengan menciptakan lingkungan rumah yang konsisten dan penuh cinta.

Hal terpenting dan cara yang membuat anak dapat benar-benar bahagia dengan menciptakan lingkungan rumah yang konsisten dan penuh cinta dapat dimulai dengan 5 hal berikut ini, diantaranya adalah:

1. Tunjukkan kepada anak-anak Anda, bahwa Anda mencintai mereka setiap hari. Hal ini penting untuk memberitahu mereka bahwa Anda mengasihi mereka sekaligus menunjukkan kepada mereka bahwa Anda memang benar-benar mengasihi mereka. Sangat mudah untuk menunjukkan kepada anak-anak Anda bahwa Anda peduli kepada mereka - hanya dengan meluangkan waktu untuk mereka. Luangkan beberapa menit tambahan mendengarkan cerita mereka tentang hari sekolah. Mewarnai gambar bersama-sama.

2. Menciptakan rasa prediktabilitas di lingkungan rumah Anda. Lingkungan yang kacau menciptakan stres dalam diri kita semua, tetapi terutama pada anak. Ketika anak-anak memiliki konsistensi dalam rumah, mereka merasa aman dan dengan demikian lebih bahagia.

3. Kembangkan rutinitas anak-anak yang dapat diandalkan. Hal ini dapat diaplikasikan ketika anak akan mendapatkan makan malam di atas meja pada waktu diprediksi setiap malam, membantu anak-anak Anda untuk tidur pada waktu yang sama setiap malam dan memasukkan setiap kegiatan rutin lainnya ke dalam jadwal Anda pada waktu yang sama setiap hari sehingga anak-anak Anda tahu apa yang harus mereka lakukan.

4. Buatlah aturan untuk anak-anak Anda dan tetap berpegang pada mereka. Kewenangan pengujian adalah bagian dari pengujian kedewasaan anak-anak dan hal ini perlu diketahui agar Anda bisa memastikan batas kesenangan dan kenyamanan mereka setiap waktu.

5. Buatlah harapan Anda diketahui anak-anak Anda. Bagian dari kebahagiaan mereka berasal dari kepuasan yang mereka rasakan ketika mereka tahu mereka membuat Anda bahagia dengan melakukan apa yang Anda harapkan dari mereka.

0 komentar :

Tulisan Terkait: