21 Januari 2012

Tips Pacaran yang Baik dan Sehat

Tips Pacaran yang Baik dan Sehat - Bila pada artikel terhadulu sudah dibahas tentang tips agar pacaran tidak membosankan, maka pada tulisan kali ini akan dilanjutkan dengan tips pacaran yang baik dan sehat. Antara kedua artikel ini memiliki tujuan yang sama, yaitu berusaha mengajak pembaca untuk membuat hubungan dalam berpacaran semakin langgeng.

Gaya pacaran yang kurang baik dan tentu tidak sehat akan menimbulkan berbagai resiko yang harus ditanggung. Adapun resiko tersebut terdiri dari berbagai ragam, diantaranya tertular penyakit PMS (penyakit menular seksual) seperti halnya Sphilis, Kutil Kelamin, Hepatitis, bahkan HIV/AIDS. Selain itu gaya pacaran yang kurang baik tersebut juga akan menimbulkan terjadinya pernikahan dini, dan juga meningkatkan terjadinya kasus aborsi.

Untuk menghindari gaya pacaran yang kurang baik dan tidak sehat, maka berikut adalah Tips Pacaran yang Baik dan juga pacaran yang sehat:
Beraktivitas yang positif
Seru juga lho kalau pacaran sambil kursus keterampilan yang bisa menunjang prestasi. Dijamin bakal semangat kursusnya! Kalau tidak ingin gabung kursus bisa juga cari aktivitas bareng pacar. Olahraga bareng boleh dicoba tuh! Lari keliling Senayan lima kali bakalan enggak capek. Pacaran iya, sehat juga iya.
Hindari tempat sepi
Kata Nenek, berduaan itu bisa bahaya. Apalagi tempatnya agak gelap, wah bisa bahaya tuh. So, paling enak kalau pacaran sambil gaul sama temen-temen. Selain menghindar dari PaHe, kita juga enggak bakal dicuekin sama teman-teman karena selalu berduaan.

"Say No to Free Sex!"
Bukan cuma drugs yang harus di-SAY NO, free sex juga. Kalau pacar kita melakukan sesuatu yang tidak kita suka, apalagi menjurus ke aktivitas seksual, maka kita harus berani bilang tidak. Jangan takut kalau diancam putus, kan kita jadi tahu doi bukan pacar yang baik. Kalau kita mengalami paksaan atau bahkan kekerasan, jangan ragu untuk cerita sama orang yang bisa kita percaya untuk minta bantuannya
Itulah beberapa tips pacaran yang baik dan juga tips pacaran yang sehat. Mudah-mudahan dengan adanya artikel singkat ini, kiranya dapat membantu teman-teman untuk senantiasa mengelola hubungan pacaran secara baik dan sehat, dan dengan cara ini, kiranya hubungan antara kamu dengan sidia semakin langgeng sampai kepelaminan. Salam ^_^

0 komentar :

Tulisan Terkait: