21 Januari 2012

Pengertian Ekspektasi

Pengertian Ekspektasi - Mungkin ada diantara teman-teman sedang mencari arti ekspektasi. Meskipun sudah mencari pengertian ekspektasi ini melalui Kamus Besar Bahasa Indonesia tapi artinya tidak pernah kamu temukan, padahal kata ekspektasi itu sendiri sering digunakan sebagai judul dan juga isi sebuah pemberitaan di media massa.

Penulis juga pernah mengalami hal yang sama dengan teman-teman, dimana ketika mencoba mencari pengertian ekspektasi pada kamus tidak menemukan jawabanya. Akhirnya penulis mencoba mencari tahunya melalui internet, dan akhirnya penulis akhirnya mengetahui arti dari ekspektansi yang ternyata merupakan kata yang berasal dari bahasa Inggris yang kini sering di-Indonesiakan diberbagai pemberitaan media massa.

Jadi kata ekspektasi sendiri berasal dari bahasa Inggris, yaitu expectation atau expectancy yang bila diterjemahkan langsung kedalam Bahasa Indonesia akan berarti harapan atau tingkat harapan. Secara sederhana, maka pengertian ekspektasi adalah harapan.

Semoga dengan penjelasan ini dapat membantu teman-teman untuk mengartikan kata ekspektasi yang akhir-akhir memang sering digunakan pada pemberitaan media massa.

1 komentar :

Unknown mengatakan...

terima kasih infonya, moga tetap dapat memberi jawaban akan kata2 lain yang mungkin belum jelas maksud atau artinya

Tulisan Terkait: