23 Agustus 2011

Ferrari Langka Ini Terjual Rp139 Miliar

Ferrari Langka Ini Terjual Rp139 Miliar - Harga Mobil Ferrari yang satu ini mencatat rekor yang sangat fantastis, yaitu Rp139 Miliar. Meski demikian karena Ferarri berjenis 250 Testa Rossa prototipe buatan 1957 ini tergolong langkah, membuat harganya yang melambung dianggap masih sebagai sebuah kewajaran.

Foto Ferrari Langka

Ferrari ini sendiri terjual dengan rekor tertinggi pada sebuah lelang di Pebble Beach, California, Amerika Serikat, Minggu, 21 Agustus 2011. Mobil balap tersebut awalnya dibuka dengan harga 14,9 juta dollar AS (setara Rp 127 miliar), tetapi akhirnya terjual dengan harga 16,39 juta dollar AS atau setara Rp 139 miliar. Namun, nama pembeli tidak disebutkan.

Lelang tersebut dilaksanakan dalam acara Gooding & Company 2011 Pebble Beach Auction. Menurut Forbes, Ferrari ini begitu bernilai karena ia merupakan prototipe dari jajaran tipe Testa Rossa yang merupakan jawara dalam sejarah balapan Le Mans.

Mobil ini dipasangi mesin V-12 versi klasik. Adapun bagian sepatbornya yang khas merupakan garapan Scaglietti, yang terinspirasi bentuk mobil F1 awal. Dalam sejarahnya, mobil ini pernah terbakar dua kali dalam ajang balap 24 jam Le Mans pada tahun 1958.

Meski harganya Rp 139 miliar dan berada pada level tinggi untuk sebuah koleksi mobil-mobil langka, rupanya mobil yang disebut sebagai prototipe pertama untuk tipe tersebut bukanlah yang termahal di dunia. Pasalnya, dalam ajang lelang yang sama, Motorauthority mengatakan bahwa sebuah Bugatti Type 57SC Atlantic produksi 1936 pernah terjual dengan harga 30 juta dollar AS atau nyaris dua kali lipat dari Ferrari langka tersebut.

0 komentar :

Tulisan Terkait: