04 November 2011

Keripik Maicih

Keripik Maicih - Keripik Maicih atau yang disebut juga sebagai 'Keripik Setan' adalah salah satu ikon makanan yang saat ini sedang digandrungi di kota Bandung. Sebenarnya keberadaan Keripik Maicih bukanlah tergolong baru. Seperti penuturan sosok dibalik kesuksesan Maicih, Reza Nurhilman atau yang akrab disapa Axl, awal dia menemukan resep keripik pedas berbahan dasar singkong ini bermula dari petemuannya dengan seorang nenek 3 tahun silam.

Foto Keripik Maicih

Meski resep keripik Maicih sudah didapatkan Axl semenjak tiga tahun lalu. Namun awal kejayaan Maicih sendiri mulai pada bulan Juli 2010 lalu.

Semenjak diproduksi, Keripik Maicih sendiri dibuat dalam 5 level rasa. Hal ini sengaja dimunculkan karena ingin mengetes selera pasar.

Menurut Axl, produk keripiknya yang banyak laku adalah level 3 dan 5. Oleh karena itu saat ini dipasaran produk Maicih yang beredar cuma 2 level yang laris manis tersebut. Adapun produk level 3 ditandai dengan logo yang berwarna abu-abu. Sementara kripik level 5 ditandai dengan logo warna merah. Arti level 3 menandakan rasa pedas biasa, sementara yang level 5 menandakan rasa yang sangat pedas sekali.

Dari segi harga Maicih sendiri dibandrol Rp10 ribu. Namun karena ada kenaikan harga cabai, akhirnya harga Maicih dinaikkan menjadi Rp11 ribu.

Bagi anda yang tinggal di kota Bandung dan ingin membeli produk Keripik Maicih langsung di Gerai reseminya, maka anda bisa langsung datang ke Jl. Raden Patah No. 12 Bandung. Untuk pemesanan secara online, maka anda juga bisa mencari informasinya melalui facebook dan twitter dan juga forum kaskus.

6 komentar :

Anonim mengatakan...

Menurut saya over priced/ terlalu mahal dan terlalu banyak bumbu penyedap ! Not Recommended !

Anonim mengatakan...

iya banderolnya mahal sekali. dengan bahan yang sangat murah didapat dan proses produksi yang tidak terlalu costly. saya rasa dengan jumlah produksi massal jmlh besar. banderol harga Rp3000 sudah sangat oke. tidak mungkin rugi. "NOT RECOMENDED OVER PRICES"

Anonim mengatakan...

kota pekanbaru harganya jauh lebih drastis...19 ribu...brapa c hrga sbenarnya?

Anonim mengatakan...

GAK ENAK..KEMLOTAK ..KERAS..CUMA KERASA PENYEDAPNYA..DI KARAWANG MALAH 30 RB..NYESELDECH BELI..!!...

Anonim mengatakan...

hhmmm.. kirin apa gitu .. MAICIH teh... mau berangkat les anak sy yg kls 6 SD merengek minta MAICIH.. aku gk tau makanan apa itu.. "pokoknya nanti beliin ya mah..! pas lg jalan2 tiba2 ada seorang ibu " MAICIH..MAICIH.." (dalam hati saya "kebeneran banget nih.. daripada saya hrs putar balik ke jalan yg tadi")saya tanya apa itu maicih ? katanya kripik singkong berbumbu rempah.. brp harganya " 20rb/kantong (250grm).. karena penasaran ya udah aku cb beli 1 yg level 3 dulu. setelah mencoba ... nyam..nyam..nyam..kriuk..kriuk.. ya namanya jg singkong rasanya ya tetep singkong cm beda bumbu aja..

Di sini saya salut dengan pembuatnya. Hebat bisa mengenalkan makanan berbahan singkong kepada anak2 jaman sekarang yang kebanyakan sukanya junkfood termasuk 2 anak saya. saya terheran heran , yang tadinya gk doyan makanan singkong jadi ikutan makan singkong, lalu saya tanya "kenapa kamu tertarik sama MAICIH?" karena temen2 di sekolahnya juga pada makan MAICIH, lagi ngetrend mah... dan ternyata enak.. huah..huah..huah.. pedes...tapi asyik..

Semoga MAICIH tetap jaya dan sukses selalu.

Trans Studio Bandung mengatakan...

segala ada ya infonya disini.. hm..

Tulisan Terkait: