05 Februari 2011

Profil Adjie Massaid

Profil Adjie Massaid - Inilah profil Adjie Massaid yang berhasil dihimpun blog Karo Cyber dari berbagai sumber situs internet. Seperti diketahui bahwa pada, Sabtu (5/2/2011) dinihari, aktor sekaligus Anggota DPR Fraksi Partai Demokrat Adjie Massaid meninggal dunia.

Foto Adjie Massaid

Adjie Massaid atau yang bernama lengkap Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid ini lahir di Jakarta, pada 7 Agustus 1967. Semenjak tahun 1999 sampai akhir hayatnya, Adjie adalah anggota DPR-RI dari Partai Demokrat.

Saat anak-anak Adjie Massaid tinggal dan bersekolah di daerah Rawamangun, Jakarta Timur. Ketika menginjak usia 10 tahun, Adjie akhirnya pindah bersama keluarganya ke Belanda dan kemudian tingal menetap disana.

Pada tahun 1980-an, Adjie Massaid telah aktif memulai karir sebagai fotomodel. Bahkan pada awal tahun 90-an, dia sudah menjajal dunia film, dan film pertama yang tercatat diperankan olehnya adalah film yang berjudul Cinta Dalam Sepotong Roti pada karya Garin Nugroho.

Adjie menikah dengan penyanyi Reza Artamevia tanggal 9 Februari 1999. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai 2 orang anak bernama Zahwa dan Aaliya. Pasangan ini bercerai pada 17 Januari 2005. Selanjutnya, setelah beberapa waktu membujang dan kemudian aktif di politik, Adjie menjalin hubungan dengan Angelina Sondakh, mantan Puteri Indonesia yang juga anggota DPR-RI untuk Partai Golkar (pada periode 2009-2014 untuk Partai Demokrat). Keduanya menikah 29 April 2009.

Berikut adalah daftar Film yang pernah diperankan oleh Adjie Massaid:

- Cinta Dalam Sepotong Roti (1990)
- Rini Tomboy (1991)
- Asmara (1992)
- Pengantin Cinta (2010)

Berikut adalah daftar Sinetron yang pernah diperankan oleh Adjie Massaid:

- Buku Harian I
- Buku Harian II
- Buku Harian III
- Janji Hati
- Merah Hitam Cinta

0 komentar :

Tulisan Terkait: