27 Desember 2010

Cara Beriklan di Internet

Cara Beriklan di Internet - Postingan ini akan membahas tentang cara beriklan di internet. Untuk lebih paham tentang cara beriklan di internet ini, maka yang terlebih dahulu harus kita ketahui adalah pengertian dari iklan itu sendiri, dimana menurut rujukan dari wikipedia menyebutkan bahwa iklan atau dalam Bahasa Indonesia disebut pariwara merupakan promosi barang, jasa, perusahaan dan ide yang harus dibayar oleh sebuah sponsor.

Tujuan dari media iklan itu sendiri adalah untuk memotivasi seorang pembeli potensial dan mempromosikan penjual suatu produk atau jasa, untuk mempengaruhi pendapat publik, memengangkan dukungan publik untuk berpikir atau bertindak sesuai dengan keinginan si pemasang iklan.

Setelah kita mengetahui sepintas tentang iklan dari penjelasan diatas, maka kali ini kita akan membahas cara beriklan di internet. Mengapa kita harus beriklan di internet? Itu mungkin sebuah pertanyaan yang sedang menggeluti pemikiran kita. Karena media internet juga merupakan salah satu media yang saat ini sangat banyak sekali digunakan diseluruh dunia dan termasuk di Indonesia, maka peranan media internet itu sendiri tidaklah jauh berbeda dengan media periklanan lainnya, seperti Televisi, Surat Kabar, Majalah, maupun Billboard atau Spanduk di pinggir jalan.

Jadi bagi anda yang sudah menyadari arti penting beriklan di internet sebagai sarana untuk memasarkan produk, barang atau jasa, maka sekaranglah saatnya memulai beriklan di internet. Namun bagi anda yang selama ini terkendala dalam hal memulai beriklan di internet karena memang masih belum begitu paham, maka seperti dari awal tujuan tulisan ini adalah sebagai guidance cara beriklan di internet kepada anda.

Banyak media periklanan online saat ini yang menjamur di media maya. Namun yang paling umum dikenal secara global adalah Google Adwords dan Facebook Ads. Bagaimana dengan media perikalan online secara lokal? Sejauh ini sudah banyak berkembang media perikalan online lokal. Namun salah satu yang mungkin paling baik saat ini di Indonesia adalah cuma Idblognetwork.com

Mengapa pilihan penulis jatuh ke Idblognetwork adalah karena agency advertising online lokal ini didukung oleh blog-blog berkualitas yang akan bekerja sebagai Publisher iklan dan bekerja sebagai penayang iklan yang anda pasang tersebut. Dimana seperti diketahui saat ini Idblognetwork sendiri sudah didukung ribuan blogger yang tersebar luas dibeberapa daerah di Tanah Air.

Melalui Idblognetwork anda dapat melalukan marketing campaign dengan cara pemasangan banner dan juga penulisan riview atau testimonial.

Berdiri pada bulan agustus 2010 dan meluncurkan marketing campaign perdana pada awal bulan september, sampai saat ini desember 2010, Idblognetwork telah dan sedang melayani marketing campaign brand seperti Telkom Flexi, Simpati Telkomsel, XL Blackberry Free Roaming, Kartu AS Telkomsel , iPhone 4 Telkomsel , Google Maps Telkomsel , Nokia OviLife Tools, Nokia N8 dan E5 dan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (KemenBudPar) RI.

Tentu hal diatas merupakan salah satu pembeda antara Idblognetwork dengan media advertising lokal lainnya, dimana brand yang melalukan campaign di Idblognetwork sendiri adalah brand yang berkelas.

Selain itu Idblognetwork sendiri adalah media periklanan online yang tidak jauh berbeda dengan Google Adwords dan facebook, dimana media perikalanan online ini sendiri didirikan oleh mereka yang telah berpengalaman dalam industri online media digital dan juga dibidang Teknologi informasi.

Bagi anda yang tertarik Cara Beriklan di Internet dan ingin mencoba Idblognetwork sebagai media periklanan anda, maka secara langsung bisa anda melihat informasi selengkapnya melalui situs idblognetwork di www.idblognetwork.com, atau bisa langsung melakukan kampanye marketing dengan mengirim email ke marketing@idblognetwork.com

2 komentar :

fatmasnow mengatakan...

moga menang ya...tadi dah coba cek.....kok pean posisi nomer 2..sip...

Anas mengatakan...

semangat selalu kawan and salam kenal

Tulisan Terkait: