23 November 2010

Korea Selatan Perang dengan Korea Utara

Korea Selatan Perang dengan Korea Utara - Inilah video Korea Selatan perang dengan Korea Utara. Dimana seperti pemberitaan media massa, bahwa Korea Selatan dan Korea Utara berperang bermula dari penyerangan Korea Utara yang menyerang sebuah pulau di Korea Selatan dan melukai warga sipil serta serdadu.



Video Korea Selatan Perang dengan Korea Utara

Atas serangan Korea Utara tersebut, Selasa (23/11) siang giliran Korea Selatan membalas serangan tersebut. Menteri Pertahanan Korea Selatan Kim Tae-young menyatakan, Korsel melesakkan sekitar 50 tembakan ke arah Korut.

Seperti dilansir Kantor Berita Korea Selatan Yonhap, serangan balasan itu dilakukan guna membela diri. Namun, Presiden Lee Myung-bak telah menginstruksikan pihak militer memastikan serangan balasan ini tidak akan meningkat menjadi konflik besar.

Insiden Korea Selatan Perang dengan Korea Utara ini terjadi di Laut Kuning, dekat Pulau Yeonpyeong dan terletak di perbatasan maritim yang disengketakan. Serangan 200 peluru artileri ini mengakibatkan sebagian besar warga terluka, serta sekitar 70 rumah terbakar terbakar.

Untuk mencegah terjadinya keadaan yang tidak diinginkan, Korsel telah memerintahkan warga di pulau itu untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman. Ada sekitar seribu warga mengungsi.

0 komentar :

Tulisan Terkait: