01 Oktober 2010

Jhon Van Beukering Dipanggil PSSI

Jhon Van Beukering Dipanggil PSSI - Pemain Sepakbola Belanda keturunan Indonesia, Jhon Van Beukering kelahiran kota Velp, 29 Agustus 1983 disebut-sebut akan dipanggil untuk bergabung dengan PSSI dan akan memperkuat PSSI dalam pertandingan persahabtan melawat Urugay.

Foto Jhon Van Beukering

Sejauh ini prestasi Jhon Van Beukering memang tidak begitu banyak terlihat didalam kancah sepakbola Belanda. Bahkan Jhon sendiri sejauh ini belum pernah bermain untuk timnas senior Belanda.

Keinginan PSSI yang kerap secara gencar melakukan berbagai pendekatan terahadap para pemain keturunan Indonesia di luar negeri mungkin saja hanya akan menjadi upaya sia-sia untuk memajukan persepakbolaan dinegeri ini, dan hal ini tercermin ketika beredar kabar akan direkrutnya Jhon Van Beukering menjadi salah satu anggota timnas yang memperkuat PSSI.

Memang upaya untuk mendatangkan para pemain dari luar negeri untuk bermain di timnas bisa jadi menjadi salah satu upaya untuk mendongkrak kemajuan sepakbola di Indonesia. Namun bila perekrutan itu dilakukan dengan cara asal-asalan, yaitu mendatangkan pemain yang belum tentu berprestasi, maka mungkin saja upaya mendatangkan pemain asing meskipun adalah keturunan Indonesia adalah upaya yang sia-sia dan sekaligus bisa jadi menjadi ajang pemborosan anggaran.

Meski ada rasa pesimis akan akan kemajuan sepakbola Nasional atas kehadiran Jhon Van Beukering ditubuh PSSI. Namun mudah-mudahan saja hal itu tidak menjadi kenyataan sepenuhnya. Walaupun demikian jangan pula mengabaikan bahwa Jhon Van adalah salah satu pemain yang pernah bermasalah dengan berat badanya.

0 komentar :

Tulisan Terkait: