01 Oktober 2010

Mengobati Keputihan

Mengobati Keputihan - Artikel kali ini adalah tentang cara mengobati keputihan. Seperti kita ketahui bahwa hampir setiap wanita pasti pernah mengalami keputihan. Jadi atas dasar pertimbangan itulah sehingga artikel Mengobati Keputihan ini akhirnya dituliskan untuk anda.

Untuk mengobati keputihan, maka hal yang harus diketahui terlebih dahulu adalah tentang faktor yang mempengaruhi keputihan itu sendiri. Disini kita akan membahas dua faktor tersebut diantaranya adalah keputihan terjadi karena faktor fisikologis.

Bila keputihan terjadi karena faktor fisikologis, maka ini merupakan faktor yang wajar, jadi keputihan terjadi kerena faktor ini sepertinya tidak terlalu perlu untuk diobati, karena akan berhenti sendiri ketika faktor fisikologis si penderita membaik.

Faktor kedua adalah faktor fisikis. Yaitu terjadinya keputihan yang disebabkan oleh penyakit. Tentu bila keputihan terjadi karena penyakit, maka keputihan itu harus pula diobati.

Biasanya keputihan datang sebelum haid atau sesudah haid. Tetapi ada sebagian wanita mengalami keputihan yang tidak wajar. Keputihan yang berwarna dan berbau sangatlah berbahaya bagi wanita.Jika anda mengalami hal tersebut cobalah obat keputihan dengan bahan-bahan alami yaitu dengan meminum rebusan air daun sirih.

Cara mengobati keputihan dengan menggunakan daun sirih ini dapat dilakukan dengan tahapan sebagai berikut:

Siapkan daun sirih secukupnya kemudian rebus daun sirih di dalam panci hingga setengahnya, setelah itu tambahkan garam sedikit saja, rebus daun sirih selama 10 menit. Tuangkan air daun sirih kedalam gelas lalu minum sampai habis, apabila anda membutuhkan eo ulang tahun silakan lihat di gatal dan bau saat keputihan.

Jika anda tidak menyukai pahit, anda bisa menambahkan sedikit gula dan kunyit kedalamnya. Kemudian sisa air rebusan daun sirih bisa anda pakai untuk mencuci vagina anda, tetapi ingat untuk mencuci vagina jangan anda tambahkan gula atau kunyit kedalamnya. Agar mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah 3 kali sehari.

Semoga dengan cara pengobatan tradisional diatas, keputihan yang sedang anda alami dapat kiranya sembuh seperti yang anda harapkan. Selamat Mencoba...

1 komentar :

yusnia nur amanah mengatakan...

makasih ya,itu berguna banget ..kapan2 share cara melancarkan haid ya+

Tulisan Terkait: