20 Oktober 2010

Blogspot Lama Masuk Index Google?

Blogspot Lama Masuk Index Google? - Tulisan berjudul "Blogspot Lama Masuk Index Google?" ini sengaja saya tuliskan karena mengamati dalam kurun beberapa jam terakhir, yaitu mulai dari, Selasa (19/10/2010) pagi hingga tulisan ini saya tulis Rabu dinihari adalah yang berbeda, dimana tulisan sepertinya sangat lama masuk index google.

Selama hampir dua tahun pengelaman saya ngeblog bahwasannya setiap kali saya memposting sebuah artikel diblog ini yang notebene dihosting di blogspot, maka ketika tidak lama menunggu artikel tersebut akan segera muncul di Index Google walau itu bukan dihalaman pertama.

Seperti halnya pada Rabu siang sekitar jam 12 siang saya posting dengan judul "Flyover Kemayoran". Namun setelah berulang-ulang saya cek di google dan baru muncul pada jam 6 sore.

Bersamaan dengan tulisan tentang Flyover Kemayoran, bukan cuma satu postingan itu saja saya buat diblog ini. Namun ada dua tulisan lainnya yang bernasib sama, yaitu baru masuk index google ketika harus menunggu berjam-jam lamanya.

Pertama ketika mengalami masalah tulisan diblog ini lama baru masuk index google, saya sendiri sempat mengalami kepanikan. Maklum saja bila harus saya akui bahwa kebanyakan pengunjung blog Karo Cyber adalah datang dari google itu sendiri. Jadi bisa dibilang tanpa masuknya sebuah artikel di index google itu namanya pengunjung blog ini juga akan berkurang.

Kepanikan saya akhirnya sedikit mereda ketika saya mengunjungi beberapa blog sahabat saya dan kebetulan pula ada diantara sahabat saya tersebut baru memposting artikel diblognya. Saya mencoba mengcopy judul tulisan yang baru dipostingnya tersebut, kemudian saya coba mencari judul tulisan itu digoogle dan saya tidak bisa melihat bahwa tulisan tersebut sudah masuk digoogle. Kemudian saya mencoba lagi mengcopykan alamat url postingan itu. Hasilnya tetap sama seperti yang blog ini alami, yaitu tidak masuk index google.

Kebetulan seorang sahabat itu juga lagi online di facebook. Melalui layanan chat situs jejaring sosial itu saya langsung menanyakannya tentang pengalaman saya, bahwa blog saya yang ada diblogspot tidak di index google. Saya juga sekaligus menanyakan tentang blognya yang juga ada di blogspot yang sama-sama tidak masuk index google seperti yang dialami sendiri oleh blog saya.

Dia juga merasakan apa yang saya rasakan, bahwa memang sedang ada masalah dengan google, dimana dia juga pada awalnya penasaran karena tulisan yang baru dia tulis di blognya yang sudah memiliki pagerank 4 itu juga tidak di index oleh google.

Antara saya dan sahabat saya itu memang belum mempunyai kesimpulan yang tepat tentang blogspot yang lama masuk index google. Mungkinkah hal ini tidak semua blog yang mengalami?

Bagi teman-teman blogger yang juga mengalami hal sama dengan yang kami alami, yaitu blog kami yang ada di blogspot lama baru masuk index google. Mari kita sama-sama diskusi disini, tentang apa gerangan penyebab hal ini bisa terjadi? Silahkan postkan komentar anda melalui kolom komentar dibawah ini....

9 komentar :

Jajang Yusup mengatakan...

Wah,,kayaknya google lagi ada masalah gan,,soalnya punya saya juga sama kaya gitu,,sejadi tadi pagi!

karodalnet mengatakan...

@jajang: barusan saya coba search berita-berita terbaru di kompas,maka saya juga melihat bahwa berita kompas juga lama sekali di index google gan

pulsa secure mengatakan...

bukan cuma blogspot, saya pun sama, 3 hari ini bikin bingung saya, biasanya saya posting cuma 5 detik sudah terindex, hari2 kemaren bisa sampe jam2an, anehhhh dan panik

Ocim mengatakan...

kurain saya ja yg gitu, artikel saya lama mungkin 4 jam baru ke indeks google.. kalau sudah baikan tolong yak kasih tahu lagi saya mudah2an nda lama ni penyakit google

Sastrality mengatakan...

Sama nasibnya...

Yang mengindex posting terbaru dalam hitungan detik itu kan bot crawler Blogsearch, bukan Google Bot.

Sepertinya bot Google Blogsearch lagi bermasalah, makanya terpaksa menunggu Google Bot datang untuk mengindex posting baru.

Tapi Google Bot kan jarang datangnya...

capek ngeblog di blogspot mengatakan...

pupus sudah harapanku,

mungkin blog aku juga termasuk dari jutaan blog yang diflag oleh blogger. ini hanya pemahaman aku yang tidak menutup kemungkinan akan kesalahan bahwa:
blogger itu kan milik google jadi google bisa mengatur blogspot mana saja yang masuk ke indeksnya.

menurut aku, masalah inbound dan outbound link dari blog yang diflag tidak lagi dipedulikan google yang penting posting terbaru dari blog yang diflag sudah tidak bisa lagi terindeks di mesin pencari tersebut.

mudah2han saya salah.

awan ukaya mengatakan...

Ah, tidak juga. Aku posting barusan, dalam hitungan menit langsung ke index tuh

Anonim mengatakan...

Slm kenal blog Karo...
Iya nih Saya juga bingung kadang Artikel / postingan yang baru ditulis dpt terindex lgsung ke halaman google search dalam hitungan menit.

Saya juga pernah kaget/ cemas dulu waktu saya posting artikel sampai 2 hari belum d index search google.

kirain knpa?...

Btw blog karo berita2nya Update terus yah.. Apa lagi berita yg lagi hebohh pasti postingan dr blog ini ada di hal 1.

Sipp nih... :)

Unknown mengatakan...

Bagaimana yua gan , cara mepercepat index ke google. Blog baru saya sulit banget ke index,

Tulisan Terkait: