04 Oktober 2010

Banjir Bandang di Papua

Banjir Bandang di Papua - Banjir bandang yang terjadi di Wasior, Papua Barat telah menewaskan sedikitnya 134 orang dan ratusan lainnya mengalami luka ringat dan lukat berat. Bahkan puluhan rumah juga ikut rusak akibat banjir bandang di Papua ini, dan menyebkan warga di Wasior harus mengungsi keberbagai daerah termasuk ke Manokwari.

Banyak kalangan yang menyatakan bahwa banjir bandang di Papua ini adalah disebabkan karena penggundulan hutan oleh oknum-oknum tertentu disekitar Wasior. Namun pihak pemerintah masih belum yakin ini disebabkan ulah manusia, tapi tetap bersikukuh bahwa ini adalah murni bencana alam murni.

"Bencana Wasior ini memang kita lihat kita simpulkan sementara ini adalah perubahan iklim yang eksterem, perubahan dari waktu ke waktu dari sisi global, ada perubahan yang ekstrem yang juga mempengaruhi curah hujan, intensitas hujan, ditambah lagi kontur alam yang ada di sana," kata Juru Bicara Presiden bidang Pembangunan dan Otonomi Daerah Felix Wanggai kepada media massa.

Berikut adalah rekaman saat terjadinya banjir bandang di Papua Barat, dimana rekaman ini sendiri bersumber dari sebuah pemberitaan stasiun televisi swasta yang videonya sudah dipublikasikan melalui situs berbagi video youtube.



Video Banjir Bandang di Papua

0 komentar :

Tulisan Terkait: