16 September 2010

Isi SKB 2 Menteri

Isi SKB 2 Menteri - SKB 2 Menteri kini tengah menjadi bahan pemberitaan hangat hampir disejumlah media massa yang ada di Indonesia. Keberadaan Surat Keputusan Bersama 2 Menteri (SKB 2 Menteri) kembali dituntut oleh sejumlah masyarakat di revisi, bahkan ada pula tokoh yang menyatakan mengganti SKB tersebut menjadi sebuah Undang-Undang karena peraturan yang mengatur kerukunan umat beragama tidak dapat direduksi dalam peraturan menteri saja.

Adapun SKB 2 Menteri ini kembali menjadi isu hangat akhir-akhir ini adalah berkaitan dengan penyerangan terhadap jemaat HKBP di Bekasi beberapa lalu, dimana dalam insiden ini dinyatakan seorang pendeta HKBP mengalami luka-luka dipelipis matanya, dan seorang lagi jemaat HKBP lainnya mengalami luka tusukan setelah diserang oleh sekelompok organisi massa.

Apa sebenarnya yang tertuang dalam isi SKB 2 Menteri, sehingga banyak masyarakat yang mengkait-kaitkan antara insiden penyerangan HKBP dengan SKB 2 Menteri itu sendiri? Berikut bisa anda download secara penuh isi SKB 2 Menteri yang sudah ditulis dalam file microsoft word atau dengan DOC.

Untuk segera men-download isi SKB 2 Menteri yang mengatur tentang kerukunan beragama tersebut, maka silahkan saja klik link berikut disini

1 komentar :

bolehngeblog mengatakan...

pada negara hukum, peraturan yang lebih tinggi tidak dapat kalah oleh peraturan dibawahnya. Apabila SKB 2 menteri ini melanggar peraturan di atasnya, maka itu adalah batal demi hukum, dan sebaliknya

Tulisan Terkait: