27 Agustus 2010

Bulan Kembar

Bulan Kembar - Bulan Kembar atau Bulan seolah-olah kelihatan 2 terlihat dilangit malam Indonesia pada hari Kamis (26/08/2010). Fenomena bulan kembar ini sebenarnya merupakan munculnya planet Yupiter yang kelihatan lebih besar dari hari-hari sebelumnya dan karena sedang berada pada jarak yang lebih dekat dengan matahari sehingga lebih besar dari Bumi.

Selain penampakan planet Yupiter, sebenarnya planet Venus juga sedang dalam jarang yang dekat dengan Bumi dan kelihatan lebih besar pula dari Bumi. Meski demikian penampakan planet Venus yang tampak lebih besar tersebut hanya terlihat 90 menit sebelum akhirnya terbenam.
Keunikan fenomena Bulan Kembar atau bulan terlihat memiliki kembaran yang sebenarnya adalah Planet bertepatan terjadi pada pertengahan bulan Ramadhan, yaitu 16 Ramadan 1431 H dan tentu dengan kejadian ini maka kita tentu wajib bersyukur dan mengingat akan segala kebesaran Sang Maha Pencipta.

Berikut adalah foto penampakan Bulan Kembar yang dipublikasikan seorang anggota forum kaskus yang berasal dari Aceh, dimana menurut sumber tersebut bahwa foto penampakan Bulan Kembar ini terjadi di Aceh dan difoto dengan menggunakan ponsel Nokia N79.

Foto Bulan Kembar di Aceh

0 komentar :

Tulisan Terkait: