21 Juni 2010

Ulang Tahun Jakarta 2011

Ulang Tahun Jakarta 2011 - Ulang Tahun Jakarta yang jatuh pada 22 Juni 2011 merupakan Ultah yang ke-484 bagi ibu kota Negara Indonesia tersebut. Selaras dengan ulang tahun kota Jakarta tahun 2011 ini, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengimbau warga untuk turut memeriahkan.

Adapun himbauan Gubernur terhadap masyarakat untuk memeriahkan acara ulang tahun Jakarta 2011 adalah memasang lampu hias dan ornamen corak budaya lokal, selain itu dihimbau juga untuk mengenakan baju adat Betawi yang sekaligus sebagai ciri khas warga Jakarta, yakni koko bagi pria dan kebaya encim bagi perempuan.

"Untuk PNS DKI diwajibkan, tetapi bagi warga Jakarta bersifat imbauan saja, selain itu kantor pemerintah di DKI juga memasang lampu hias," kata gubernur seperti yang dikutip dari situs berita8.com.

Diharapkan, kata Bang Fauzi-sapaan akrab, bisa diikuti seluruh masyarakat di Jakarta untuk bersama-sama memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kota Jakarta.

"Ini sebagai rasa apresiasi pada kota Jakarta. Sebagai ungkapan terima kasih pada Kota Jakarta yang sudah memberikan banyak tantangan sekaligus banyak kenikmatan," ucapnya.

Ia menambahkan bahwa peringatan HUT Jakarta juga akan diisi dengan kegiatan bakti sosial, donor darah, pengobatan gratis dan pernikahan massal 1.000 pasang warga tidak mampu, serta gebyar bunga di Rawa Belong, Jakarta Selatan.

0 komentar :

Tulisan Terkait: