08 Mei 2010

Pengumuman UN atau UASBN SD 2010

Pengumuman UN atau UASBN SD 2010 - Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) atau Ujian Nasional (UN) untuk siswa tingkat SD/MI/SDLB dimulai dari hari Selasa (4/5) hingga Kamis (6/5), bahkan ada juga dibeberapa daerah yang melaksanakan UASBN 2010 sampai hari Jumat (7/5).

Pengumuman UASBN SD 2010
Foto Ilustrasi Pelaksanaan UASBN atau UN Siswa SD 2010

Mata pelajaran yang diujiankan dalam UASBN 2010 itu masing-masing Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu pengetahuan Alam (IPA). Bagi siswa yang tidak bisa hadir karena sakit atau karena halangan sehingga tidak dapat menghadiri ujian utama, maka untuk wilayah DKI Jakarta tetap menggelar UASBN susulan yang dilaksanakan pada Senin (10/5) hingga Rabu (12/5).

Seperti diketahui hari ini, Jumat (7/5/2010) sudah diumumkan hasil UN SMP tahun 2010, maka untuk pengumuman kelulusan UASBN SD 2010 akan dilakukan pada 19 Juli Mendatang.

Informasi lain menyebutkan mengenai pelaksanaan UASBN SD 2010 di Jakarta, bahwa meski hasil pengumuman UASBN itu sendiri masih harus ditunggu sampai 19 Juli 2010 mendatang, namun sejauh pelaksanaan UASBN tahap pertama ini telah berjalan dengan lancar.

Tercatat dari berbagai media massa, di hari pertama pelaksanaan UASBN tersebut, Gubernur DKI Fauzi Bowo bersama Kepala Dinas Pendidikan DKI Taufik Yudi Mulyanto dan Walikota Jakarta Timur Murdhani melakukan kunjungan di dua sekolah di kawasan Jakarta Timur, yaitu SDN 01/02/06/08 Cipayung dan MI Negeri 16 Cipayung, Jakarta Timur.

Kunjungan dilakukan untuk memberikan semangat kepada para peserta ujian. Fauzi Bowo mengatakan untuk UASBN tahun ini diharapkan prosentase kelulusan siswa SD dapat menyamai persentase yang diraih pada tahun ajaran 2008/2009 yang mencapai 99,6%. Sedangkan tingkat kelulusan MI 99,4%, dan SDLB sebesar 100%.

Nilai rata-rata hasil UASBN SD/MI/SDLB tahun ajaran 2008/2009 masing-masing untuk Bahasa Indonesia sebesar 7,35, Matematika 6,37 dan IPA 6.66. "Saya berharap tingkat kelulusan bisa lebih tinggi atau setidaknya sama dengan tahun lalu," ujarnya.

19 komentar :

Dina mengatakan...

Hasil UASBN SD 2010 akan diumumkan tgl 19 Juli 2010. Apa ndak salah tuh? Kapan masuknya kelas VII SMP?

mustsri mengatakan...

Jika pengumumannya tanggal 19 Juli 2010, kapan mendaftar ke SMP?

Shanti mengatakan...

Iya apa gak salah brita ini, skarang aja udah pada tahu, masak tanggal 19 Juli 2010...yg benar aja, apa akan ada perubahan nilailagi entar?

Anonim mengatakan...

bukannya tgl 19 juni ya?

Anonim mengatakan...

bahkan ada yang bilang pengumuma besok... yang bener tgl brp???

gagasan jenius mengatakan...

lama amat sampai 19 juli

Anonim mengatakan...

pengumuman kelulusan sd hari ini ! di percepat seminggu . seharus nya 19 JUNI

Anonim mengatakan...

serius nih sekarang? terus liatnya dimana? harus di sekolah gitu? di internet gak bisa?

Kathrine Gabbana SDK 10 mengatakan...

Kata guru saya, pengumuman kelulusan SD hari ini, tanggal 12 juni di sekolah saya. Sedangkan masuk ke SMP nanti tanggal 9 Juli.
:D

pegajahan3_ku mengatakan...

Namanya juga manusia tidak luput dari salah. maksudnya kan 19 Juni eh salah ketik 19 Juli

pegajahan3_ku mengatakan...

namanya juga manusia tidak luput dari salah, maksudnya 19 juni eh ngetiknya 19 juli (lagi ngantuk kali yang ngtiknya) :)

luthfiyah mengatakan...

cpetaN donk hasilnya,keburu pndaftaranny d tu2p..
emank knpa sih koq lma bgt klwarny????

Anonim mengatakan...

Bagi yang berkompeten disini, apa mungkin pengumuman tgl 19 juli apa nggak 19 juni, kalo itu bener kasihan anak2 menunggu terlalu lama yang akhirnya akan menambah malas untuk belajar kembali soanya sudah kadung terlena, mohon diberitakan dan disampaikan yang bener tgl pengumumannya. Trim,s

Anonim mengatakan...

pengumuman sebenarnya tgl 11 Juni tpi molor ke tgl 15 Juni[dpt lihat web], sedangkan tgl 19 Juni itu siswa bru dpt pengumuman resmi

MonzCutter mengatakan...

Yang benar tanggal 19 Juni 2010..
kemarin smua pihak sekolah sudah mendapatkan hasil UASBN, dan diumumkan ke siswa masing2 tanggal 19 Juni 2010 nanti..
harap bersabar..
wkwkwk.. :p

Anonim mengatakan...

yg bener 19 juni, mungkin itu salah ngetik

miyos.qi mengatakan...

pengumuman su sesok pye ki

Anonim mengatakan...

aq dah dpt nem hari ini
dan ternyata aq dpt negeri????
yesss.. hore

Adam mengatakan...

wah... pada anak mana nie... debat sendiri aje... gw anak Sda.. tpi emang bener emang g hari sabtu yha pengumuman na..??

Tulisan Terkait: