26 Mei 2010

Langit Musik - Langitmusik.com

Langit Musik - Langitmusik.com - Langit Musik adalah sebuah situs portal musik yang beralamat di www.langitmusik.com yang sudah diluncurkan oleh Telkomesel beberapa bulan yang lalu, memungkinkan para pelangganya mengunduh atau mendownload serta memainkan lagu secara utuh di telepon selularnya.

Adapun yang menjadi mitra bisnis "toko musik online" Langit Musik yang dimiliki oleh Telkomsel ini terdiri dari label rekaman dan penyedia konten, antara lain Sony Music Entertainement Indonesia, Warner Musik Indonesia, Aquarius, Musica Studio`s, Indosemar Sakti, Trinity, dan Nagaswara.

Cara dapat dilakukan pengguna Langit Musik untuk mengunduh musik digital langsung di ponsel melalui akses internet dengan memanfaatkan jaringan 3G/3.5G, yang menyediakan lebih dari 10.000 lagu dalam negeri dari berbagai aliran musik.

Untuk memudahkan dalam mengunduh lagu, operator seluler ini memfasilitasi pelanggan dengan UMB *616#, WAP (www.langitmusik.com/wap), dan SMS ke ADN 6161.

Selain itu, juga menghadirkan web portal www.langitmusik.com bagi pelanggan yang ingin memperoleh informasi mengenai katalog musik, preview musik, komunitas musik, berita terbaru seputar dunia musik (artis dan pentas musik), menguduh lagu top dan yang baru, serta pencarian lagu yang diinginkan.

Pelanggan yang ingin memainkan musik secara utuh di ponsel maupun komputer memerlukan kunci aktivasi atau tiket yang dikirimkan bersamaan dengan SMS berisi daftar lagu yang diminati.

Setiap lagu yang diunduh dan dapat dimainkan kapan pun tanpa dibatasi waktu, dikenakan tarif Rp5.000. Sementara pelanggan yang ingin menikmati lagu secara temporer selama 30 hari hanya dikenakan Rp3.000.

Untuk setiap pengunduhan lagu, pelanggan tidak dikenakan biaya akses internet, selain diberikan layanan pembelian lagu melalui mobile wallet T-Cash.

"Melalui layanan LangitMusik, kami berkomitmen mendukung perkembangan industri kreatif nasional khususnya industri musik dengan memfasilitasi para pihak yang terlibat di dalamnya, seperti perusahaan label rekaman, artis, penyedia konten dan lainnya," kata Sarwoto.

Melalui layanan tersebut sekaligus dimaksudkan untuk membantu pemerintah dalam upaya melindungi industri musik dari pembajakan, karena musik yang dinikmati diperoleh secara resmi sehingga terjamin aspek legalitasnya.

Untuk melindungi musik digital dari pembajakan, Telkomsel menggunakan platform Digital Rights Management (DRM) yang akan membatasi pemindahan file musik yang telah diunduh.

Dengan mengaplikasikan DRM, pengguna yang memindahkan file musik tersebut ke ponsel atau komputer lain akan diminta untuk membeli tiket aktivasi kembali atas file musik tersebut secara online.

LangitMusik merupakan kelanjutan layanan musik sebelumnya, yakni polyringtone dan nada sambung pribadi hasil sinergi dengan industri musik.

Pelanggan dapat mengganti nada sambung bagi penelepon yang menghubunginya dengan penggalan lagu pilihannya sendiri. Setiap hari kini lebih dari 40.000 NSP diaktivasi oleh sekitar 700.000 pelanggan.

Ke depan Telkomsel akan melengkapi LangitMusik dengan layanan lain yang terkait dengan musik, seperti ringtone, truetone, videoklip, tiket konser, merchandise, dan lainnya yang dapat diperoleh melalui transaksi pembelian menggunakan.

Bagi anda yang ingin mengetahui informasi lain tentang dunia musik online, atau tepatnya musik online yang dapat diputar melalui Personal Computer maupun laptop anda melalui media internet, maka anda dapat juga mengunjungi artikel lain di blog ini berjudul musik-live.net

1 komentar :

Anonim mengatakan...

tetep ngk bkal se sukses musik live dan index-of-mp3.

Tulisan Terkait: