21 Mei 2010

Musik-Live.Net - Musik Live Online

Musik-Live.Net - Musik Live Online - Situs Musik-Live.Net merupakan sebuah media yang dapat anda pergunakan untuk mendengarkan lagu streaming secara online. Melalui Musik-Live.Net anda dapat mencari lagu yang ingin didengar melalui fasilitas pencarian yang telah disediakan, kemudian setelah hasil pencarian itu nantinya di index, maka anda sudah dapat mendengarkannya satu persatu secara online.

Selain mendengarkan musik langsung dari situs www.musik-live.net, anda juga dapat mengembed code masing-masing lagu, dan embed tersebut bisa dimasukkan ke blog dan situs anda, dan bila ingin mendengar lagu yang sudah di embed, maka tidak perlu lagi mengunjungi situs aslinya di musik-live.net, namun kemudian lagu itu sudah dapat didengarkan melalui situs atau blog anda sendiri.

Sebenarnya ada hal yang menarik bila membicarakan situs musik-live.net yang menyediakan musik live yang bisa didengar secara streaming dari Internet. Mengapa dikatakan menarik disini adalah, bahwa sebenarnya lagu-lagu yang anda cari melalui fasilitas pencarian, dan kemudian terindex disitus musik live, dan akhirnya bisa didengar dalam bentuk ekstensial flash itu ternyata data-datanya tidak tersimpan di situs musik-live.net itu sendiri, melainkan data yang sebenarnya ada di situs youtube.com.

Ketika kita mencari lagu lewat musik-live.net, maka semua lagu yang bekaitan dengan pencarian kita dan ada disitus youtube.com akan langsung di index disitus musik-live.net, kemudian disitus itu format flv, yaitu format audio dan video yang ada di youtube diubah sedemikian rupa di situs musik-live.net menjadi hanya file flash yang menghilangkan videonya, dan hanya tinggal musiknya saja.

Soal bagaimana caranya agar semua video-video yang ada di youtube diubah menjadi file flash audio di situs musik-live.net itulah salah satu keunikan tersendiri situs ini bisa mengubah file tersebut dengan cara bahasa pengkodean pemerograman yang mungkin tergolong langka ditemukan di dunia maya.

Dengan sedikit pencerahan ini, maka mudah-mudahan pengetahuan kita dapat kiranya lebih sedikit terbuka untuk berinovasi kedepannya membuat situs yang mirip dengan musik-live.net, dimana tanpa harus memposting sebuah file lagu ke dalam server situs, namun dengan cara memanfaatkan situs lain, situs kita seakan-akan terlihat menyediakan fasilitas lagu yang kemudian banyak dikunjungi orang tanpa harus bersusah-susah payah untuk selalu mengupdate data disitus kita yang tentunya memakan waktu yang sangat lama, dan ditambah dengan pusingnya kita ketika situs atau blog yang kita update dengan berbagai data tersebut di copy paste pula oleh pemilik situs atau blog yang lain :)

1 komentar :

karepQno mengatakan...

yo'i brow.. tu site emng sejenis engine search doank,mereka cm manfaatin file yang ada.. banyak yang jual php_nya.

Tulisan Terkait: