06 Maret 2010

Gempa Mentawai dan Padang Terbaru

Gempa Mentawai dan Padang Terbaru - Kembali Padang dan Mentawai diguncang gempa, tepatnya pada Jumat (5/3/2010) pukul 23.07 WIB tengah malam. Gempa yang berlokasi di 119 km Tenggara, Kecamatan Pagai Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, bekekuatan 6,5 SR.

Seperti pengakuan Andri, Warga Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap Mentawai, kepada Okezone.com mengaku terkejut ketika datang gempa. Andri bersama saudranya dan keluarga, serta warga sekitar langsung berhamburan ke luar Rumah.

"Kami panik di sini karena gempa juga terasa kuat. Kami yang tengah lelap tidur langsung bangun ke luar rumah untuk menghidari kalau gempa kuat datang lagi," ujarnya.

Sementara di Pulau Sipora di Tuapeijat gempa juga dirasakan warga. Mereka mengalami hal yang sama, kaget dan langsung berhamburan menyelamatkan diri. Dari pantauan okezone di Desa Sipora Jaya, Tuapeijat Mentawai hingga pukul 23.50 WIB warga masih berjaga-jaga di teras rumahnya.

Berdarkan informasi BMG Padang Pajang, gempa terletak di 3.93LS-100.83BT dengan kedalaman 10 km dan tidak berpotensi tsunami. Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan korban jiwa dan kerusakan.

0 komentar :

Tulisan Terkait: