12 Maret 2010

Blog Cara Membuat Bom Ditelusuri Polisi

Blog Cara Membuat Bom Ditelusuri Polisi - Saat ini di Indonesia sedang ramai-ramainya pemberitaan mengenai terorisme, dan hal tersebut berkaitan dengan penggerebekan teroris beberapa waktu lalu di Aceh dan berkelanjutan di Pamulang Tangerang dimana dalam operasi ini Tim Densus 88 berhasil menembak mati seorang teroris paling dicari yaitu Dulmatin.

Seiring dengan maraknya pemberitaan terorisme di Tanah Air, muncul pula sebuah blog di Internet, dimana pada blog yang dihosting disitus wordpress tersebut mengajarkan cara membuat bom atau bahan peledak.

Mendengar adanya blog yang mengajarkan cara membuat bom tersebut, Polda Metro Jaya akan menelusuri pembuat blog yang meresahkan tersebut.

Blog yang mengajarkan cara membuat bom tersebut dibuat pada akun xx191191.wordpress.com, dan seperti pernyataan Direktur Reserse Kriminal Khusus PMJ, Kombes Agus Sutisna mengatakan kepada mediaindonesia.com akan menyelidikinya. "Nanti kita akan cek dan telusuri pembuat blog tersebut," ujarnya yang ditemui, Jumat (12/3).

Agus menambahkan, pihaknya kini sedang membongkar situs tersebut. Dari temuan beberapa wartawan yang penasaran dengan blog tersebut berusaha menelusurinya, ternyata saat di coba untuk mengaksesnya sudah tidak bisa. Artikel tentang tata cara pembuatan bom yang berjudul 'Tata Cara Perakitan' tersebut sudah dihapus.

Isi artikel yang sempat diinformasikan tentang tata cara pembuatan bom itu juga menghilang saat MI mencoba menelusurinya melalui mesin pencari. Begitu juga dengan isi artikel tentang cara-cara pembuatan bahan peledak itu apakah benar atau tidak.

2 komentar :

EXPORT IMPORT mengatakan...

wah ada ada aja, masak smua bisa buat bom... gemana jadinya dunia... bisa2 besok ada pasar jualan bom di pasar tradisional.... hoho gawat nih

gema mengatakan...

bayangin aja... jika semua orang pandai dalam membuat bom, maka teroris menjadi hal yang biasa...
dan kalo bahan bom C4 atau RDX udah dijual bebas di pasar tradisional, gimana jadinya kalo baking soda ke-tuker ama pottasium. hehehe....

Tulisan Terkait: