11 Maret 2010

All England 2010

All England 2010 - All England 2010 merupakan penyelenggaraan kompetisi olahraga Badminton yang diselenggarakan di Inggris Raya, dan untuk tahun 2010 ini dilaksanakan di kota Brimingham mulai dari 9 Maret sampai 14 Maret 2010.

Para pemain yang diunggulkan di kompetisi All England 2010 dari tunggal putra adalah Lee Chong Wei dari negara Malaysia, Lin Dan dari China, dan dari Indonesia diunggulkan pula salah satu pemain terbaik, yaitu Taufik Hidayat.

Sementara berita terakhir dari All England 2010 yang kini sudah berlangsung adalah tumbangnya salah satu pemain Bulutangkis asal Indonesia, yaitu Sony Dwi Kuncoro. Dalam babak kedua All England, Sony harus menyerah ketika berhadapan dengan pemain tunggal putra unggulan teratas, Lee Chong Wei.

Pada pertandingan yang dilangsngkan di National Indoor Arena, Birmingham, Kamis (11/3/2010) itu, Sony menyerah 11-21, 17-21 atas Chong Wei melalui pertandingan selama 39 menit.

Di babak ketiga, Chong Wei akan meladeni pebulutangkis yang merangkak dari kualifikasi, Shon Wan Ho. Pemain Korea Selatan itu menumbangkan Chen Jin dengan 21-18 18-21 21-19.

Beruntung, Indonesia masih punya Taufik Hidayat. Menghadapi pemain tuan rumah, Andrew Smith, unggulan keempat itu menang 21-18 21-14 lewat pertandingan berdurasi 33 menit.

Taufik membuka peluang terjadinya perang saudara melawan Simon Santoso di babak ketiga. Hanya saja, Simon masih harus melakoni partai keras menghadapi unggulan lima, Peter Hoeg Gade.

Dari nomor tunggal putri, satu-satunya tunggal Indonesia yang tersisa, yaitu Maria Febe Kusumastuti, harus angkat koper. Maria Febe ditekuk unggulan tiga, Jiang Yanjiao 9-21, 14-21.

Sementara itu pemain ganda putra Indonesia yang masih tersisa di All England, Markis Kido dan Hendra Setiawan masih berpeluang melaju kebabak selanjutnya.

Bertanding melawan Hiroyuki Endo/Yoshiteru Hirobe di pertandingan babak kedua yang dilangsungkan di National Indoor Arena, Birmingham, Kamis (11/3/2010), Markis/Hendra unggul 21-16 21-16.

Markis/Hendra menjadi wakil tersisa Indonesia setelah tiga ganda putra lainnya masuk kotak di babak pertama. Markis/Hendra akan meladeni Choong Tan Fook/Lee Wan Wah atau Cho Gun Woo/Kwon Yi Goo.

Sementara itu dari nomor ganda campuran, duet Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa menang atas ganda Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Mizuki Fujii dengan skor 21-14 21-16.

Di babak ketiga, Hendra/Vita yang diungglkan di tempat kedelapan itu akan menghadapi pasangan kejutan asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Zhang/Zao membuat kejutan terbesar di nomor ganda campuran ketika mereka mengandaskan unggulan teratas sekaligus rekan senegaranya, Zheng Bo/Ma Jin, 21-16 21-17

3 komentar :

darahbiroe mengatakan...

semoga di all england 2010 ini indonesia menjadi juara umum
amienn

berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
makasih
:D

antokcupu mengatakan...

ayooo majulahhhh indonesiakuuu

blogwalking

sewa elf mengatakan...

mari kita dukung kebangkitan bulutangkis Indonesia

Tulisan Terkait: