27 Januari 2010

Pengumuman Hasil Pansus Bank Century

Pengumuman Hasil Pansus Bank Century - Banyak rakyat yang berharap hasil Pansus Bank Century akan segera di umumkan oleh DPR mengingat pansus ini sudah digelar dalam kurun beberapa minggu. Keinginan masyarakat agar hasil Pansus Bank Century segera diumumkan terungkap dari hasil jajak pendapat yang dilakukan oleh Indo Barometer.

Direktur Indo Barometer Qodari menyatakan, berdasarkan hasil jajak pendapat menyebutkan, sebagian besar responden menyatakan yakin bahwa pansus dapat mengungkap skandal bank Century yang telah menerima dana bail out hingga Rp 6,7 triliun tersebut.

"Sebanyak 52 persen responden yakin bisa mengungkap kasus ini, sedangkan yang tidak yakin 37 persen. Jadi tantangannya cukup besar bagi pansus DPR," ujar Qodari dalam jumpa pers mengenai survei tersebut di Hotel Atlet Century, Jakarta, Minggu 24 Januari 2010.

Qodari menambahkan sejumlah tugas diharapkan kepada pansus untuk dijalankan dalam membongkar kasus Bank Century. Namun masyarakat, kata dia, lebih mengharapkan agar pansus bisa membuka soal ke mana sebenarnya aliran dana talangan.

"Yang paling ditunggu oleh masyarakat sebenarnya soal aliran dana. Masyarakat sangat ingin tahu ke mana dana itu, karena mereka minta segera diumumkan," kata Qodari.

Berdasarkan survei, 37 persen menghendaki pansus lebih fokus pada upaya mengungkap penyelewengan dana talangan untuk tujuan yang tidak semestinya. Itu merupakan pamungkas dan porsi terbesar dari hal yang mesti diprioritaskan pansus, tambah Qodari.

Menelisik dari informasi yang bisa didapatkan dari stasiun TV Swasta MetroTV yang membuat screen shot "pengumuman hasil Pansus Century 7 Hari lagi", maka dipastikan hasil Pansus Century tersebut akan diumumkan kepada khalayak ramai tepat pada 7 hari yang akan datang atau tepatnya pada, 3 Feberuari 2010 mendatang.

Jadi bagi kita yang ingin mengetahui secara detail hasil Pansus Bank Century, maka pengumuman hasil pansus Bank Century ini sudah bisa kita dapatkan apa hasilnya hari Rabu Minggu mendatang.

0 komentar :

Tulisan Terkait: