06 Desember 2009

Soal Century, Alasan Demokrat Pilih Amir?

Soal Century, Alasan Demokrat Pilih Amir? - Pengamat menduga bahwa terpilihnya Amir Syamsudin menggantikan Marzuki Alie sebagai Sekertaris Jendral terkait dengan Skandal Bank Century. Amir dinilai handal dalam menghadapi proses hukum yang kemungkinan muncul beberapa waktu kedepan.

"Alasanya kenapa Amir terpilih jelas, karena partai Demokrat diperkirakan akan menghadapi masalah hukum terkait dengan skandal Bank Century," ujar pengamat politik Maswadi Rauf kepada okezone, Minggu (6/12/2009).

Maswadi Rauf menambahkan, Amir memiliki latar belakang hukum yang baik. Hal itu sambungnya, sejalan dengan keinginan Susilo Bambang Yudhoyono yang menaruh perhatian besar pada persoalan hukum.

Dia menambahkan posisi Sekjen partai yang cukup strategis bisa dimanfaatkan Amir untuk mempersiapkan internal partai menghadapi lika-liku perjalanan Demokrat ke depan. "Masalah hukum memang harus ditangani Sekjen. Ini alasan yang digunakan menunjuk Amir," tambah dia.

Selain menjabat sebagai Ketua DPP Bidang Hukum, HAM,Tenaga Kerja Buruh dan Nelayan Partai Demokrat, Amir juga berprofesi sebagai pengacara. Dia juga terpilih menjadi anggota Tim Verifikasi Fakta dan Proses Hukum atas kasus Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah (Tim 8).

Amir pun membantu Demokrat menangani dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan aktivis Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) terhadap sejumlah petinggi Demokrat termasuk putra Yudhoyono, Edhie Baskoro terkait aliran dana Bank Century.

Akankah Skandal Bank Century akan segera terungkap? Hanya waktu yang dapat menjawab, kini saatnya seluruh elemen masyarakat secara bahu membahu untuk ikut berpartisipasi menggiring penyelesaian masalah ini, agar kedepan proses hukum di Indonesia dapat ditegakkan, dan hukum yang didasarkan politik hitam, akan punah ditelan masa.

0 komentar :

Tulisan Terkait: