06 Desember 2009

500 Kontingen Dilepas untuk SEA Games Laos

500 Kontingen Dilepas untuk SEA Games Laos - Sebanyak 500 kontingen yang akan membela negara Indonesia pada SEA Games Laos 2009, dilepas oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Pelepasan kontingen Indonesia berlangsung di halaman Istana Presiden, Jalan Merdeka Utara, Jakarta, Juma (4/12) pagi WIB.

Kontingen Indonesia untuk SEA Games Laos 2009 ini akan bertanding di Tien-tien, Laos mulai 8-18 Desember 2009, dengan memperebutkan berbagai mendali dari berbagai cabang olahraga.

Dalam kesempatan tersebut SBY menyampaikan lima poin sebagai bekal bertarung di event antarnegara Asia Tenggara tersebut. “Saya ingin sampaikan 5 point. Jaga rasa percaya diri. Ini adalah kunci yang paling utama mental,” ujar SBY dalam sambutannya.

Menurut SBY, para kontingen Indonesia ini sudah menjalani semua persiapan, pendidikan, dan pelatihan. Untuk itu agar para kontingen diminta tidak ada yang ragu-ragu. “Karena modal utama di Laos rasa percaya diri berhasil memenangkan berbagai cabang olahraga,” jelasnya.

Point kedua, lanjut SBY, agar kontingen gigih berupaya menyalurkan potensi. Menjaga kesehatan dan keselamatan diri, dan kondisi fisik harus tetap prima. “Saudara banyak pelatihan keterampilan, keluarkan! Jangan diremehkan sejak berangkat,” mintanya.

SBY meminta kepada para official manajer dan pelatih, serta staf medis, bisa melaksanakan tugas dengan baik dengan tidak menambah beban kepada para atlet kalau ada persiapan-persiapan yang kurang.

“Kelima selalu kita berdoa kepada Tuhan dan menyerukan kepada rakyat untuk memberikan dukungan kontingen Indonesia. Dukungan apapun mari kita berikan. Tunjukkan kita bersama mereka,” pungkasnya.

Peringkat Ketiga
Indonesia menargetkan untuk meraih peringkat ketiga pada Sea Games XXV yang akan diselenggarakan di Laos, pada 8-18 Desember 2009.

Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng dalam acara pelepasan Kontingen Indonesia oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di halaman tengah Istana Negara, Jakarta, Jumat, mengatakan untuk meraih target itu seluruh atlit telah berlatih dan menyiapkan diri secara maksimal. “Semua atlit telah mempersiapkan diri dan semuanya berangkat dalam keadaan siap,” ujarnya.

0 komentar :

Tulisan Terkait: