03 Desember 2009

Pocong Keliling di Bogor

Pocong Keliling di Bogor - Isu Posong keliling di Bogor membuat resah warga masyarakat. Keresahan itu telah merebak di dua kecamatan di Bogor. Cerita pocong yang semula hanya dari mulut ke mulut, tidak direspon secara berlebihan, namun memasuki minggu terakhir, warga mulai resah, karena isu pocong itu ternyata benar adanya.

Bukan cuma isu pocong keliling yang merebak di Bogor, sebelumnya isu mengenai Tuyul juga merebak di daerah ini, bahkan video Tuyul di Bogor sempat membuat heboh karena rekaman video tersebut beredar luas di internet.

Kebenaran isu pocong keliling di Bogor sendiri diakui oleh warga masyarakat. “Kami sekarang takut keluar malam, karena issu pocong keliling itu, ternyata benar adanya. Banyak warga sudah melihatnya. Tapi, Saya sendiri belum,” ujar Ny Erna 40 , warga Kampung Sindang Barang Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, kepada Poskota.

Isu pocong keliling, diakui ibu tiga anak ini, sebenarnya sudah satu setengah bulan lalu. Saat itu, warga enggan berkomentar, karena yang di bicarakan adalah mahluk gaib ,” kata Erna.

Penelusuran di Kecamatan Tanah Sareal, dan informasi yang di himpun dari Makmur 47, warga kampung Kayu Manis mengatakan, ia sendiri sudah melihat pocong keliling yang menghebohkan tersebut.

“Saat itu saya ke jamban untuk ambil air wudhu. Baru beberapa langkah, saya melihat pocong berdiri di dekat jamban. Saya sempat menjerit minta tolong. Sekarang saya tidak mau lagi keluar malam,” kata Makmur.

Kasat Intelkam Polresta Bogor, AKP Lanjar Guntoro mengungkapkan, pihaknya sudah mendengar keresahan warga di dua kecamatan tersebut. Pihaknya kini sedang mempelajarinya termasuk menghadirkan ahli ghaib untuk membuktikan kebenaran issu tersebut.

Sementara itu, menurut keterangan lahan seluas 23 hektar yang di bebaskan Pemkot Bogor untuk Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan 15 hektar untuk Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kecamatan Tanah Sareal, di duga menjadi penyebab munculnya mahluk ghaib tersebut.

Lahan yang baru 10 hektar di bebaskan pemerintahan Diani Budiarto ini, pembebasan lahannya dengan ganti rugi kisaran Rp 100-120 ribu/meter ini terus berjalan.

Pocong memang menjadi sebuah misteri yang masih diyakini, sebagian besar masyarakat dan kemisterian antara hantu pocong juga sering menjadi perbincangan hangat masyarakat diberbagai belahan dunia, dan hal tersebut tidak jauh berbeda dengan keberadaan video hantu, dan video pocong yang sebelumnya juga telah menjadi pembicaraan hangat di situs berbagi video youtube.

1 komentar :

Anonim mengatakan...

pocong lagi ngadain road show

Tulisan Terkait: