10 November 2009

Wiliardi Wizard: Kasus Antasari Sekenario

Wiliardi Wizard: Kasus Antasari Sekenario - Wiliardi Wizard mengaku dalam persidangan Antasari Azhari bahwa dirinya menandatangani Berita Acara Pemeriksaan (BAP) setelah adanya pendekatan pimpinan Kepolisian terhadap dirinya.

Mantan Kapolres Wiliardi Wizard juga bersumpah dipengadilan bahwa sasaran mereka membuat BAP adalah untuk Antasari Azhar saja.

"Demi Allah saya bersumpah, waktu itu ada ada Direktur, Wadir, Kabag dan Kasat-Kasat. Dikatakan sasaran kami cuman Antasari," ujarnya dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (10/11)

Kemudian Berita acara Pemeriksaan Sigit juga diperlihatkan kepada Wiliardi Wizard, dan Wiliardi kemudian setuju menyesuaikan BAP miliknya dengan BAP milik Sigid. "Kalau memang itu perintah pimpinan, kita samakan saja," tambahnya. Kemudian BAP tersebut keluar di televisi dan Wiliardi langsung mengirim pesan pendek ke Direktur Reserse. "Tolong diklarifikasi, saya tidak pernah melakukan ini," kata Wiliardi.

Pengakukuan Wiliardi Wizard dipengadilan langsung disambut kehebohan peserta sidang. Hakim sidang Herri Swantoro segera menenangkan situasi dan sidang kemudian di skors.

Di sela reses sidang terdakwa Antasari Azhar mengatakan merasa terharu karena kebenaran mulai terungkap. "Saya tidak masalah berada di dalam tahanan, tapi hari ini saya dengar bagaimana orang menzolimi saya," ujarnya kepada wartawan. Kuasa Hukum Antasari Juniver Girsang mengatakan kesaksian Wiliardi memperlihatkan Antasari menjadi terdakwa dengan cara diskenariokan. "Beliau tidak kecewa ditahan taip kecewa dizholimi," kata dia.

Juniver menambahkan satu - satunya keterangan saksi yang menyatakan keterlibatan Antasari adalah keterangan Wiliardi dan saat ini keterangan tersebut telah terbantahkan.

0 komentar :

Tulisan Terkait: