12 November 2009

Robert Enke Meninggal Dunia

Robert Enke Meninggal Dunia - Berita Bola kali ini datang dari kiper Jerman Robert Enke yang dikabarkan meninggal akibat kecelakaan. Kiper Hannover 96 sekaligus kiper tim nasional Jerman itu meninggal dunia pada usianya yang ke-32 tahun.

Foto Robert Enke (reuters)

"Saya bisa memastikan bahwa Robert Enke telah tiada. Untuk detailnya, saat ini saya tidak dapat mengatakan apa pun," ungkap penasihat sekaligus teman Enke, Joel Neblung, di Der Spiegel.

Menurut informasi yang beredar, Enke disebutkan tewas akibat kecelakaan yang terjadi disebuah perlintasan kereta api. Ada juga indikasi bahwa Enke meninggal karena bunuh diri, namun aparat tidak menjelaskan alasan tepatnya.

"Terjadi sebuah kecelakaan maut di perlintasan kereta," demikian dinyatakan Steffan Wittke, petugas dari departemen kehumasan polisi Hannover.

Enke bergabung dengan Hannover pada tahun 2004 setelah karirnya dihabiskan di beberapa klub Eropa seperti Benfica, Barcelona, Fenerbahce dan Tenerife.

"Ini sangat menyedihkan," sesal Presiden Hannover Martin Kind.

Enke meninggalkan istri, Teresa, dan seorang anak angkat. Anak kandung Enke dan Teresa, Lara, meninggal tahun 2006 di usia dua tahun akibat kelainan jantung.

Sepanjang karirnya, Enke pernah delapan kali membela Jerman. Partai terakhirnya adalah saat Der Panzer menghadapi Azerbaijan, September lalu. Namun Enke tidak dipanggil pelatih Joachim Loew untuk dua laga ujicoba pada 14 dan 18 November.

0 komentar :

Tulisan Terkait: