20 Juni 2009

Tak Lulus UN, Siswa SMA Overdosis Miras

Tak Lulus UN, Siswa SMA Overdosis Miras - JS alias Jamil (18) harus mengalami nasib tragis setelah menenggak miras berlebihan karena kesal tidak lulus Ujian Nasional (UN), akibatnya warga kelurahan Akehuda, Ternate Utara tersebut, harus dirawat intensif di ruang Unit Gawat Darurat, RSUD Chasan Boesoeri Ternate.

Awalnya, usai berangkat dari tempat kosnya pada Kamis kemarin untuk mendengarkan pengumuman kelulusan siswa SMU/SMK/MA, Jamil pulang dalam keadaan sempoyongan menjelang tengah malam.

Tanpa ba bi bu, Jamil langsung masuk ke kamarnya dan mengunci diri. Sejumlah tetangga yang sempat melihat kondisinya, langsung mengecek keadaan remaja pria tersebut.

Alhasil, saat diketuk-ketuk pintu kamarnya, tak terdengar sahutan. Curiga, warga pun membongkar paksa pintu kamarnya dan mendapati Jamil dalam keadaan tak sadarkan diri.

Dari mulutnya tercium bau miras. Bahkan, pakaian sekolah dan sepatu yang masih melekat di badannya pun tak sempat dilepaskannya. Khawatir dengan kondisi Jamil, sejumlah kerabat terdekat lalu melarikannya ke RSUD Ternate.

Amatan Okezone, hingga Jumat (19/6/2009) malam, Jamil belum juga sadarkan diri. Pihak RSUD yang dihubungi pun tidak berkomentar banyak seputar kondisi korban.

Namun, dari keterangan pihak keluarga, Jamil diduga mengkonsumsi miras oplosan. "Tidak biasanya dia menegak minuman keras. Anaknya baik dan ramah dengan tetangga. Mungkin dia stres akibat tidak lulus," ujar Nur, salah satu kerabat korban.

PS: Nah bagi teman-teman yang lainya, khusunya yang sedang menantikan Pengumuman Hasil UN SMP 2009, jangan sempat melakukan tindakan seperti diatas yach, walaupun hasilnya belum memuaskan hati kamu, tetap sabar dan tabah, dan ikuti semua cara-cara yang seharusnya ditempuh, agar kamu bisa lulus tahun ini dengan program paket C, atau mungkin lulus pada UN tahun mendatang.

0 komentar :

Tulisan Terkait: