27 Juni 2009

Kiamat 2012 Benarkah?

Kiamat 2012 - Hari Kiamat akan terjadi pada tahun 2012, begitulah banyak tulisan yang bisa ditemukan dari berbagai situs dan blog di internet. Kiamat 2012 tersebut kabarnya hasil dari ramalan kalender suku Maya.

Berbagai argumen dan tanggapan mengenai isu kiamat 2012 pun bermunculan. Ada yang menyebutkan bahwa berita tentang hari kiamat ini adalah merupakan hasil dari konspirasi dari sebuah perkumpulan tertentu untuk menguasai dunia. Dari segi sains, maka para pakar menyebutkan bahwa pada tahun 2012 bukan hari kiamat tapi badai Matahari.

Begitu heboh memang tentang isu kiamat yang satu ini, mengingat media informasi teknologi saat ini berkembang pesat, sehingga membantu menyebarkan berita ini keberbagai media sehingga menjadi benar-benar heboh.

Isu kiamat 2012 bukan saja dibahas di internet, namun sudah merambah ke media televisi, dan salah satunya pernah dibahas di stasiun televisi SCTV. Sebuah acara yang disiarkan SCTV mengutip berbagai sumber, baik dari kalangan Akademisi, selebritis, dan juga Paranormal.

Bagaimana tanggapan para kalangan tentang isu kiamat tahun 2012 yang sedang banyak dibicarakan saat ini? Silahkan simak video rekaman siaran SCTV berikut ini, dimana video ini sebelumnya sudah terposting disitus berbagi video youtube.





Video : Liputan SCTV Geger Kiamat 2012

23 komentar :

Anonim mengatakan...

Kenapa Sih kiamat masih lama . Ya. Allah tolong dipercepat dong kiamatnya jadi 2010......!
bumi adalah mahluk hidup manusia adalah ruhnya , sekarang bumi sudah tua, sakit sakitan akibat rusaknya organ organ tubuhnya akibat industri dan parang. nutrisi tubuh bumi sudah tidak tersalurkan keseluruh tubuhnya akibat ekonomi yang tidak merata/tidak adil. bumi sudah pikun buktinya agama sudah banyak macamnya. bumi yang tua kembali kekanak kanakan lihat aja peradaban manusianya
1. suka permainan permainan permainan seperti game onine ,organaiser ,olah raga dll.
2. suka main rumah rumahan seperti interior dan tamanisasi,
3. suka pamer dandanan atau dunia fasion,
4. suka jalan jalan maka manusianya senang rekreasi dll
5. suka hiburan, televisi , musik, film, dll
...... oh bumi beginilah masa tuamu sakit sakitan . pikun, alim juga ngga lihat aja berapa manusia yang sholat bandingkan sama yang ngga sholat. seandainya separo jumlah manusia sholat lima waktu kamu bumi adalah mahluk tua yang cukup alim. gimana mau alim Islam aja ngga ngerti maknanya, nasib nasib mati ajadeh kamu bumi alias kiamat

Anonim mengatakan...

Gak penting mau kiamat sekarang atau nanti. Toh semua manusia kelak pasti akan mengalami kematian. Gak usah tunggu yhn 2012, diantara kita besok atau lusa bisa jadi menemui kematian. Berbahagialah orang2 yang beriman karena kebahagian Akhirat akan ia terima seperti yang ALLAH janjikan. Mereka yang gelisah mendengar hari Kiamat akan datang dikarenakan mereka terlalu cinta kepada Dunia. Mereka perlahan sadar bahwa hartanya tak akan mampu membebaskan dirinya dari perasaan takut akan kematian. Namun sebaliknya bagi mereka yang sejak dahulu membiasakan diri selalu mengingat Tuhan yang menciptakan dirinya, yang senantiasa tingkatka ibadah dan membelanjakan hartanya dijalan ALLAH. Bagi mereka kiamat adalah rahmat karena setelah itu mereka akan menerima balasan yang sempurna dari Tuhannya. Sebagian pula ada golongan yang tidak mengacuhkan hari kiamat, bahkan dianggap berita bohong yang tak perlu mereka Imani lantaran mereka begitu cinta harta dan kenikmatan duniawi. Termasuk golongan manakah kita? Semoga kita bisa memetik Hikmah kabar Kiamat 2012 sebagai refleksi dari rasa keImanan kita.

Anonim mengatakan...

alam semesta yang mencipta Allah, yang memelihara juga Dia, mosok setelah dipelihara mau dihancurkan. kiamat itu artinya hancur atau bangkit...! kalau kita mau menggunakan akal (pikir, rasa dan karsa)bahwa Allah selalu memberikan petunjuk yang baik, maka kiamat itu menurut akal saya perubahan dari yang buruk menjadi baik.

Anonim mengatakan...

tinjau dulu yang bener kata kiamat itu sendiri, kiamat artinya itu bangkit, tegak berdiri, sentausa dll. bukan hancur. coba gunakan akal (pikir, rasa, action) alam yang mencipta Dia (Allah) yg memelihara juga Allah, mosok setelah dicipta, dipelihara lalu dihancurkan dimana sifat kasih sayangnya Allah. Allah kok difitnah.

vannie mengatakan...

ga ada yg tau kapan kiamat terjadi bisa 5menit lagi atau besok klo 2012 kiamat manusai di kasihtau siapa?kalo ada yang tau kiamat 2012 manusia akan siap2 untuk meninggal,kiamat itu hanya isu belakang saja agar bisa aksis di depan publik,saya tak akan percaya kiamat 2012!!!!

Anonim mengatakan...

saya mengatakan :
kiamat adalah BAB I PENDAHULUAN dari agenda Tuhan, sedangkan BAB II berisi persidangan yang digelar oleh Tuhan setelah Dia menghidupkan yang telah mati.
Kehidupan kekal di akhirat sesuai dengan amalan manusia adalah BAB III dari agenda-Nya.
BAB IV PENUTUP, nikmatilah surga bagi yang beriman ketika di dunia dan ratapilah neraka bagi yang kafir ketika di dunia.

DAFTAR PUSTAKA dan Referensi lainnya ada di Tangan-NYa.

@yg ngepost berharap kiamat di 2010 : Sudah cukupkah bekal yang kamu punya untuk berkamping di padang Mahsyar..??

eva mengatakan...

sebaiknya pemerintah menjelaskan tentang isu kiamat 2012 ini secara ilmiah. ttg planet nibiru aatau yang lainnaya. apapun yag perlu diketahui masyarakat. agar tidak resah. dan para ulama memberikan tausyiah yang mendamaikan hati ttg kiamat ini. sekaligus sbg peringatan agar menjalani hidup dengan lebih baik sesuai tuntunan agama masing2.

kalender suku maya mengatakan...

Bagi yang mau beli necklace / kalung dengan pandent/liontin kalender bangsa maya
pandent Bangsa maya dengan fitur design yang sangat mirip dengan aslinya dibuat oleh profesional pengerajin jewelry dari Bali. kami membuat dua versi necklace kalender bangsa maya yaitu dengn Perak/silver dan dengan emas/gold
harga sangat terjangkau untuk anda.
kami juga membuat berbagai pilihan chain/rantainya.
lihat gambar: model A,B,C,D,E,F,G
hubungi Rama di Bali
Hp : 081 933 108 461 (24 jam call service)
Email: made.rama21@gmail.com
(bila anda diluar Bali maka ada biaya tambahan pengiriman)

kami juga membuka peluang bisnis / line bisnis bagi siapa saja, dimana saja jika ingin memasarkan neklace kalender bangsa maya 2012 ini.

Anonim mengatakan...

kiamat 2012......!!!!
kayaknya ini menjadi masalah yang sangat fenomenal.BAnyak pendapat-pendapat yang memang kalu dlihat sekilas begitu meyakinkan, seolah-olah hal itu benaar-benar menakutkann.
JUJUR saja saya kurang begitu paham akan hal itu.tapi yang jelas saya menanggapi hal itu dengan hal yang biasa saja.itu semua memberikan pesan kepadaku bahwa perkembangan ilmu pengetahuan sudah kian majunya.selain itu polemik ini memberikan pesan bagi kita betapa berharganya hidup ini.dan kita harus selalu menyukurinya.Satu hal yang sangat penting adalah peristiwa kiamat adalah kuasa Alloh SWT. tak ada seorang pun yang tau akan hal tersebut.

Nabila mengatakan...

Aku menjadi heran setelah membaca semua ini....

kenapa ada orang yg ingin cepat2 kiamat?

astaghfirullah, kiamat itu hancurnya alam semesta beserta isinya dan di mulainya awal hidup yg baru..

kiamat saja jika didengarkan sudah mengerikan..
APA LAGI KALAU TERJADI....

friendship mengatakan...

kiamat itu kan yang tau hanya ALLAH SWT. manusia tidak dapat memprediksi kapan akan datangnya hari kiamat.........


aneh, banget ada yang mau cepat-cepat datangnya hari kiamat.

SUHENDRA(gamer n pemain band) mengatakan...

satu jawaban yang masuk akal tentang hari kiamat adalah:percaya akan yang diatas,semua kembali kepadanya,kalo mau lebih tau tentang kiamat main ke blog gue,sekalian kite tukern link sebelum kiamat.....

firmansyah mengatakan...

sharusnya kita lebih percaya pada adanya tuhan bukan percaya pada sbuah ramalan. &kl ada yng ingin cpt2 kiamat apakah kita sudah siap untk mnghadapi khidupan slanjutnya .

Anonim mengatakan...

Anonim
Film kiamat 2012 aku sih nggak kepingin nonton,kata teman di akhir cerita masih ada manusia yang hidup disuatu tempat tertentu, lho ada apa dibalik film ini ? kalau terjadi kiamat tidak satupun makluk yang masih hidup. Dan masalah ramalan kok ada orang masih percaya, padahal peramalnya sendiri tidak tau apa yang terjadi terhadap dirinya satu jam kedepan. jadi pendapat saya sebego-begonya orang bego, masih bego orang yang percaya dengan ramalan.

mindset mengatakan...

yang terpenting bukan kapan tiba saatnya kiamat, tetapi sudahkah kita berbuat baik hari ini ?

Anonim mengatakan...

yang terpenting adalah bukan kapan datangnya kiamat tapi sudahkah kita mendekatkan diri pada Tuhan dan berseru padaNya untuk menunjukan jalan yang lurus menuju surga dan taubat atas semua dosa dosa.

umay mengatakan...

Bismillah ja deh, kapan pun kiamat dateng itu g penting. mari sama-sama kita perbaiki diri, dan bersiap untuk kehidupan yang lebih baik.
oy yang mau kiamat cepet-cepet, mang udah banyak tabungan yaaa ?

Anonim mengatakan...

kita memang harus menyadari bahwa kiamat memang akan terjadi tapi kita harus menambah amal ibadah kita agar tidak dibayang bayangi bagaimanakah terjadinya kiamat tersebut.

Anonim mengatakan...

, saya tak pernah percaya isu belaka seperti itu, kiamat itu rahasia Yang Maha Kuasa.....
, tapi walaupun begitu, kiamat itu nyata, dan suatu saat pasti akan terjadi...
, namun, tak seorangpun tahu kapan datangnya kiamat tersebut, ...
, persiapkan diri sendiri, dengan perbanyaklah berdoa, beribadah, dan memohon ampun kepada Yang Maha Kuasa.

Anonim mengatakan...

Kenapa masalah kiamat harus dipermasalahkan. Karena mau atau tidak mau waktu itu akan tiba juga tanpa tau kapan waktunya. Nah sekarang buat orang yang percaya ya silahkan aja terserah anda, yang pasti kalu percaya ramalah itu tandanya Musyrik..Mama Lauren meramalkan dia tidak bisa melihat ada peradaban lagi setelah 2012, ya karena Mama Laurent sudah lebih dulu meninggal. So, wahai manusia sudahlah cukup membual jangan mengurusi hal yang sudah jadi rahasia Illahi

asyam mengatakan...

kiamat setiap hari didepan mata,
jdi g usah takut.
orang yg tiga menit sebelum mati saat terkena becana alam menganggap bahwa itu kiamat,&habisx peradapan.tapi hanya didaerah dia yg hancur lainx aman.
disaat bencana datang kamu tdak bsa melihat seluruh dunia apa terjadi bencana jga,kecuali klu sdh selesai dan kamu masih hidup.
saat bencana datang apa yg pikirkan?siapa yg kamu sebut?siapa yg bsa menolongmu?
semoga jawaban kita kelak adalah.ALLAH,ALLAH,ALLAHUAKBAR.
LAILLAHAILALLAH.

Anonim mengatakan...

Sebagai orang yang beriman kita tidak usah mikir kapan akan kiamat, karena Tuhan yang Memberi, Tuhan jualah yang akan mengambil. Yang terpenting berbuatlah yang baik dengan sesama dan rajinlah berdoa sesuai agamanya.

Anonim mengatakan...

TUHAN-MU YANG TAHU
kenapa manusia memper salah kan hri akhir toh hanya allah yang tahu dan maha mengetahui bahkan nabi muhammad pun tak tahu kapan datang nya hari akhir dan malaikat allah pun tak tau kapan terjadi hanya allah swt yang maha tahu jadi kita jangan sok tahu, jalani lah segala sesuatu di bumi begitulah yang saya ketahui tentang hari akhir tapi manusia wajib mengimani hari akhir "wassalam" h kan hri akhir toh hanya allah yang tahu dan maha mengetahui bahkan nabi muhammad pun tak tahu kapan datang nya hari akhir dan malaikat allah pun tak tau kapan terjadi hanya allah swt yang maha tahu jadi kita jangan sok tahu, jalani lah segala sesuatu di bumi begitulah yang saya ketahui tentang hari akhir tapi manusia wajib mengimani hari akhir "wassalam"

Tulisan Terkait: