02 Mei 2009

Caddy atau Rani Juliani - Nasrudin Zulkarnaen

Kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen melontarkan nama seorang perempuan ke pentas perhatian publik. Dialah Rani Juliani. Gadis berusia 22 tahun ini disebut-sebut sebagai wanita simpanan Nasrudin.

Rani dan keluarganya tinggal di sebuah rumah kontrakan di Kampung Kosong RT 01/04 Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Tapi, sejak berita tentang kasus pembunuhan Nasrudin meledak dan menyeret nama pejabat tinggi negara, Rani seolah-olah hilang ditelan bumi.

Tak banyak orang yang mengenal Rani. Para tetangganya hanya mengetahui Rani dari cerita sepenggal-sepenggal. "Kabarnya orang Serang," kata salah satu tetangganya kemarin.

Rani disebut-sebut pernah bekerja sebagai caddy (pemungut bola) di lapangan golf Modernland. Iwan Suriawijaya, Direktur di PT Modernland, pengembang perumahan Modernland dan pengelola Padang Golf Modern, membenarkan kabar itu. "Tapi sekarang sudah keluar, dia bukan pegawai di Padang Golf," kata Iwan.

Rani diketahui memiliki dua blog, yakni http://ranijuliani.blogspot.com dan http://rani-juliani.blogspot.com. Di kanan atas halaman blog itu, terpasang foto Rani dengan latar belakang lapangan golf.

Dalam blog itu, Rani menggambarkan dirinya sebagai pribadi yang bertutur santai. Di bagian profil tertulis keterangan singkat, "Saya seorang gadis yang manies menurut pengamatan orang2 di sekeliling aq. Diriku lahir pada tanggal 01 juli 1986. jangan lupa ngado yah... Anak ke 3 dari 4 sodara, tadinya mau bungsu, tapi bonyok gw doyan. he he."

"Benar, ini Rani," kata Sodikun, pemilik warung Internet Smile di depan rumah kontrakan Rani, ketika Tempo menunjukkan foto itu. Sodikun mengatakan Rani pernah sesekali berbincang dengannya.

Tetangganya menggambarkan Rani sebagai gadis supel. Wajahnya agak oriental, kulitnya bersih. Menurut Siti Aisah, tetangganya, Nasrudin, yang disapa dengan Pak Zul, sebelum terbunuh kerap datang ke rumah Rani. "Ya, dengan mobil BMW silver itu," katanya. Saat dieksekusi, Nasrudin memang naik mobil itu.

Menurut para tetangga, Rani dinikah siri oleh Nasrudin pada 2007. Beberapa tetangga juga bercerita, Rani disekolahkan Nasrudin di Sekolah Tinggi Manajemen dan Ilmu Komputer (STMIK) Raharja Cikokol, tak jauh dari Modernland.

Direktur STMIK Abbas Sunarya belum bisa memastikan apakah Rani memang mahasiswanya. (korantempo.com)

0 komentar :

Tulisan Terkait: