27 April 2009

Inilah Ciri dan Gejala Flu Babi

Meski belum sampai ke Indonesia, namun kita harus mewaspadai virus swine flu atau flu babi yang telah merenggut puluhan nyawa di Meksiko.

Lantas bagaimana gejala penderita yang terkena penyakit flu babi ini? Pada umumnya, gejala infeksi flu babi pada manusia mirip dengan flu biasa pada manusia. Yakni, demam yang muncul tiba-tiba, batuk, nyeri otot, sakit tenggorokan dan kelelahan yang berlebihan.

Namun selain itu, virus flu babi bisa membuat penderita muntah-muntah dan diare. Demikian seperti diberitakan Reuters, Senin (27/4/2009).

Pemerintah AS telah menyatakan wabah flu babi ini merupakan wabah yang serius. Wabah ini juga diyakini akan terus menyebar. Bahkan badan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menegaskan, flu babi merupakan keadaan darurat kesehatan publik yang menjadi keprihatinan internasional.

Flu babi ini mendatangkan risiko terbesar terjadinya pandemi berskala besar sejak wabah avian flu yang muncul kembali pada tahun 2003 lalu dan menewaskan 257 orang dari 421 penderita di 15 negara (detiknews.com)

7 komentar :

ncadvertise mengatakan...

wah kita harus waspada nih

Ganesha mengatakan...

wah jiplakan dari detiknews.com

waspana flu babi mengatakan...

semoga flu babi tidak menyerang negara kita

hongki mengatakan...

Teman aq kena! skrg lgi d singapur...

Iwan mengatakan...

thanks infonya ya:-)

Anonim mengatakan...

Semoga bisa ditemukan obat dan penangkalnya secepatnya. Amin.
Hikmah yang dapat diambil adalah: ternyata kemampuan ilmu kedokteran masih perlu ditingkatkan.

rony danuarta mengatakan...

semoga obatnya bisa ditemukan.

Tulisan Terkait: