22 Desember 2008

Anak Kembar 8 Rayakan Hari Ulang Tahun

Tangan-tangan mungil tujuh bocah berebut memotong kue tar Sabtu waktu setempat (kemarin WIB). Roti ulang tahun itu memang milik mereka bersama. Sebab, pesta ulang tahun yang dihelat di League City, Houston, Texas, Amerika Serikat, tersebut dimaksudkan untuk merayakan usia mereka yang sama-sama 10 tahun.


Foto: Anak Kembar 8

Ya, tujuh bocah -lima perempuan dan dua laki-laki- itu memang kembar. Sebenarnya, mereka kembar delapan. Hanya, yang seorang sudah mendahului pergi menemui Sang Pencipta.

Kedua orang tua mereka yang asli Nigeria, Nkem Chukwu dan Iyke Louis Udobi, turut mendampingi acara bahagia tersebut. Separo kue ultah tadi rasa cokelat dan separonya lagi vanila. Rona gembira tentu saja menghiasi mereka bertujuh. Yakni, Ebuka, Gorom, Chidi, Chima, Echerem, serta Ikem dan Jioke. Tak ketinggalan si adik, Favor, yang berusia enam tahun.

''Hal ini sangat mengagumkan. Ini adalah sebuah keajaiban,'' ujar Nkem Chukwu kepada Associated Press. Perempuan 37 tahun tersebut mengaku saat hamil memang mengonsumsi obat penyubur kandungan. Alhasil, dia mengandung delapan janin.

Delapan bayi mungil itu tak lahir secara bersamaan. Ebuka lahir lebih dahulu pada 8 Desember di RS Houston. Selang 12 hari kemudian, tujuh adiknya menyusul keluar dari rahim sang ibu. Sayang, Odera yang mempunyai berat paling kecil tak bisa bertahan lama. (rileks.com)

0 komentar :

Tulisan Terkait: